Sebenarnya tidak hanya kaum pria saja yang menginginkan perut sixpack, kini banyak wanita yang juga melakukan latihan untuk membentuk perut indah.

Namun jika kamu masih memiliki tumpukan lemak, sebaiknya lakukan dulu program penurunan berat badan dengan diet.

Ditambah beberapa latihan kardio yang cukup efektif untuk membakar lemak secara menyeluruh.

Untuk mendapatkan perut sixpack, kamu dapat melakukan beberapa latihan dirumah tanpa harus pergi ke tempat gym.

1Hip Extension

plus.google.com

Caranya, berbaring telentang. Kedua kaki bertumpu pada swiss ball. Kedua tangan rileks di samping tubuh. Angkat kedua kaki secara bergantian ke atas. Ulangi 10 repetisi untuk masing-masing kaki

2Mountain Climber

youtube.com

Mountain climber adalah latihan full body workout dengan melibatkan sebagian besar otot-otot dalam tubuh dan dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu sedikit.

Caranya, posisikan tubuh seperti gerakan push up. Kedua tangan bertumpu pada lantai dan kaki kanan ditekuk ke depan

Tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus ke belakang dan kaki kiri ditekuk ke arah tubuh. Ulangi

3Bicycle Crunch

bodybuilding-wizard.com

Caranya, berposisi berbaring di lantai dengan tubuh lurus menempel pada lantai. Kedua tangan ditempatkan di samping kepala.

Angkat kedua kaki sedikit ke atas. Tekuk kaki kiri dan kanan secara bergantian seperti mengayuh sepeda. Angkat kepala dan tubuh bagian atas dan arahkan siku kanan ke lutut kiri secara bergantian

4Hip Raise

menshealth.com

Caranya, berbaring telentang. Kedua tangan terbuka di samping tubuh. Lutut di tekuk ke atas. Angkat pinggul ke atas. Tahan beberapa saat. Kembali ke posisi semula. Ulangi.

wallpaperim.net
wallpaperim.net

Poin penting yang harus kamu lakukan adalah konsisten melakukan latihan dan menjaga pola makan serta memberikan asupan protein untuk mempercepat pembentukan otot.

Karena untuk mendapatkan perut sixpack memang membutuhkan proses latihan dan kerja keras. Selamat berlatih!