Sebagai wanita, penampilan adalah nomor satu. Namun, sering terjadi kesalahan yang dilakukan oleh para wanita saat melakukan perawatan pada tubuhnya.

Tidak semua dandanan yang dilakukan wanita itu membuat pria senang. Sebagian pria malah menganggap hal tersebut berlebihan.

Sebenarnya dandan tidak harus berlebihan, secukupnya saja. Sayangnya, banyak wanita merasa belum puas dan apa yang sudah dilakukannya masih kurang sempurna.

Padahal, apa yang dirasa para wanita itu kurang, sebetulnya bagi para pria justru sudah pas. Dandan yang terlalu berlebihan memang tidak baik, kan?

1Memakai Parfum Berlebihan

blog.lazada.co.id

Pria suka wanita yang wangi, tapi kalau parfum yang kamu kenakan berlebihan dan aromanya menyengat, justru akan membuat para pria ilfeel dan pusing.

2Memakai Lip Gloss yang Lengket Di bibir

illamasqua.com

Ada lip gloss yang dapat melembabkan bibir sekaligus memberikan kesan bersinar, ada juga lip gloss yang membuat lengket bibir dan membuat bibirmu pecah-pecah.

Maka gunakan lip gloss padat agar bibirmu tidak terlihat aneh selama berjam-jam tanpa adanya rasa lengket.

3Alis Terlalu Tebal

female.kompas.com

 

Alis yang terlalu tebal akan membuat wajahmu terkesan galak. Kamu tetap bisa memakai pensil alis tapi pintar-pintarlah memakainya.

Agar bentuk dan warna alis kamu tetap terlihat natural, kamu bisa mengganti pensil alis dengan warna cokelat. Karena warna ini cocok untuk jenis kulit wanita Indonesia.

4Foundation dan Bedak Terlalu Tebal

blog.tokopedia.com

Pria paling malas jika bertemu wanita dengan makeup tebal. Memang, foundation dan bedak bisa menutupi jerawat dan bintik hitam di wajah kamu. Tapi hal itu membuat wajahmu terlihat tua.

Agar memberikan kesan alami pada wajah, coba lapisi dengan alas bedak atau foundation secukupnya. Berikan sentuhan terakhir dengan membubuhkan bedak, lalu rapikan dengan spons atau kuas sehingga tampak natural.

5Bulu Mata Palsu Berlebihan

begitu.com

Menggunakan bulu mata memang dapat membuatmu terlihat lebih menarik. Tapi bulu mata palsu yang tebal akan terlihat berbeda ketimbang bulu mata asli. Sebenarnya pria merasa aneh jika melihat kamu bermakeup seperti ini.

Bulu mata dengan bentuk alami yang kamu pulaskan maskara saja, sebenarnya sudah cukup membuat mata kamu terlihat bersinar dan lentik.

6Banyak Hiasan

petuatradisional.com

Pria lebih menyukai wanita dengan aksesoris sederhana yang dikenakan tubuh, namun tetap indah dan cantik. Maka, hindarilah menggunakan aksesoris dan perhiasan berlebihan.

7Warna Softlens Tidak Sesuai Warna Kulit

deherba.com

Kehadiran softlens bisa membuat matamu tampak lebih lebar seperti boneka. Warna-warni softlens dan ragam pola membuat banyak wanita tertarik memakainya, selain karena alasan mata minus.

Ada warna cokelat, biru, abu-abu, merah, bahkan ada softlense bergambar Hello Kitty atau tokoh kartun lain. Mata yang menggunakan softlens memang akan terlihat indah. Tapi hati-hati memilih warnanya.

Kalau kamu memilih warna softlens yang tidak disesuaikan dengan warna kulit, misalnya, kamu akan terlihat aneh. Menggunakan warna biru muda ala bule, misalnya.

SHARE