sehatsuksesmu.blogspot.com

Diet Cepat Paling Aman Bagi Kesehatan dengan 6 Cara Diet Alami

Posted on

Banyak sekali tips-tips dan program yang menjanjikan menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu yang cepat. Diet cepat yang katanya bisa menurunkan berat badan 7-10 kg dalam seminggu benar-benar sangat fantastis.

Walaupun bisa saja itu dilakukan dan berhasil, tapi lebih banyak yang tidak sanggup melakukannya karena pola makan yang benar-benar ekstrim.

Diet cepat dengan pola makan ekstrim juga dinilai akan banyak mengganggu kesehatan, seperti tubuh lemas, kurang nutrisi, rusaknya jaringan otot, sampai dengan batu empedu.

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com
tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Bahkan fenomena yang terjadi, diet yang cepat malah berakhir dengan naiknya berat badan secara cepat pula. Ini karena sebetulnya bukan lemak yang turun, tapi jumlah air dan jaringan tubuh ramping yang turun.

Setelah diet cepat, jumlah kandungan air akan kembali meningkat dan berat badan akan bertambah lagi. Diet paling cepat tapi aman dan alami bisa menurunkan berat badan paling tidak 1 kg per minggunya.

Bagaimana cara diet cepat yang alami? Berikut 5 cara diet cepat alami yang aman bagi kesehatanmu.

Lebih Teratur Berolahraga

cara-terindah.blogspot.com
cara-terindah.blogspot.com

Sering tanpa sadar berat badan kita naik dengan sendirinya, padahal pola makan sama. Besar kemungkinan kamu sudah lama tidak berolahraga.

Ini cara yang alami dan universal di seluruh dunia. Jika ingin cepat menurunkan berat badan, ya harus lebih teratur berolahraga.

Tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia yang tidak aman, olahraga adalah cara mudah dan murah untuk cepat menurunkan berat badan.

Olahragalah secara teratur setiap harinya. Tidak perlu terlalu berat dan lama, cukup lari santai atau gerak-gerak kecil minimal 30 menit setiap hari. Itu jauh lebih baik ketimbang olahraga berat dan lama tapi hanya 1-2 minggu sekali.

Kurangi Konsumsi Gorengan

majalahkesehatan.com
majalahkesehatan.com

Ini makanan yang sangat populer di Indonesia. Bahkan banyak orang yang tidak pernah absen makan gorengan setiap harinya, baik sebagai cemilan maupun untuk lauk makanan utama.

Gorengan sangat digemari karena variasi jenisnya yang beragam, beberapa malah jadi makanan khas suatu daerah. Penggemarnya pun bukan hanya kalangan menengah kebawah saja, tapi semua kalangan.

Namun demikian, banyak orang yang melupakan dampak negatif dari konsumsi gorengan yang berlebihan. Minyak yang terdapat pada gorengan bisa membuat lemak semakin menumpuk di dalam tubuh kita.

Nah, hal tersebutlah yang membuat kamu bisa semakin gemuk tanpa disadari. Pasalnya di Indonesia, gorengan terkadang dikonsumsi seperti cemilan yang dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara alami, pastikan untuk menghindari makanan ini. Olahan rebus dengan banyak resep tentu tidak kalah enak dibandingkan yang digoreng.

Makan Makanan Berserat

sehatsuksesmu.blogspot.com
sehatsuksesmu.blogspot.com

Cara diet yang satu ini tentu sudah banyak sering kamu dengar. Memang benar bahwa salah satu cara alami menurunkan berat badan adalah dengan lebih sering mengonsumsi makanan yang berserat.

Makanan berserat sangat membantu tubuh kita untuk mengikat lemak dan akan terbawa saat kotoran di dalam tubuh dibuang.

Makanan berserat ini banyak dari jenis buah dan sayuran. Buah-buahan seperti apel, alpukat, pisang, melon, semangka, jeruk, dan masih banyak yang lain.

Dari sayuran seperti brokoli, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, dan kacang-kacangan.

Sedangkan karbohidrat untuk mengganti nasi putih, kamu bisa memilih yang lebih berserat seperti beras merah, singkong, dan kentang.

Lebih Banyak Makan dalam Porsi Ringan

griyawisata.com
griyawisata.com

Jangan kaget dengan anjuran ini. Banyak orang yang salah kaprah tentang diet, dikiranya tidak sering makan lalu hanya makan dua-tiga kali dalam porsi banyak lebih baik daripada makan keseringan.

Faktanya justru kamu dibolehkan untuk lebih sering makan dalam satu hari, bisa 5-6 kali sehari tetapi dengan porsi yang terbatas. Biasanya untuk diet jangan lebih dari 1500 kalori.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan makan lebih sering akan membantu proses metabolisme tubuh lebih baik dan bisa menurunkan berat badan kamu.

Tapi yang perlu diingat bukan sembarang makanan seperti yang mengandung lemak dan berminyak. Perbanyaklah makanan yang banyak serat dan bervitamin tinggi.

Perbanyak Minum Air Putih

hemaviton.com
hemaviton.com

Jika kamu ingin menjalakan diet dan menurunkan berat badan dengan cepat, disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Utamanya perbanyak air putih sebelum dan sesudah makan.

Konsumsi air putih selain berfungsi menjaga kebugaran tubuh, juga akan menjadi pengontrol nafsu makan kamu.

Air putih tidak mengandung kalori, jadi pada dasarnya sebanyak apapun mengonsumsi air putih, kamu tidak akan gemuk dan justru akan lebih mengendalikan nafsu makan.

Kebiasaan minum segelas air putih setiap jamnya juga bisa menghindarkan kamu dari rasa lapar dan akan terhindar dari kebiasaan makan camilan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *