Memang tidak pernah bosan untuk berhenti para iblis untuk menyesatkan manusia, berbagai cara dan kesempatan mereka gunakan untuk menjerumuskan manusia.

Iblis tidak pandang bulu, mereka yang beriman akan terus di beri bisikan agar tersesat dari jalan kebenaran dan hebatnya mereka tidak pernah berhenti ada ide untuk menyesatkan manusia.

Baru-baru ini iblis mulai menyerang manusia lewat sajadah, ya, iblis memang cerdas, ia tidak kehabisan akal untuk mengelabuhi manusia, selain mereka merasuki pikiran orang sholat, mereka juga membuat propaganda dengan sajadah.

Maka dari itu kita wajib hati-hati, sajadah yang biasa kita gunakan untuk sholat bisa saja membuat iblis masuk dalam pikiran dan mengendalikan kita.

Berikut 3 cara iblis menyesatkan manusia melalui sajadah.

1Mempengaruhi Pikiran Pengusaha

merdeka.com

Cara pertama iblis menyesatkan manusia melalui sajadah adalah mempengaruhi pemikiran pengusaha produksi sajadah, mereka akan merasuki pikiran para bos nya untuk membuat keuntungan yang besar dari produksi sajadah.

Mereka juga akan merasuki pikiran para bos agar menggaji para karyawan dengan upah di bawah UMK, sehingga keuntungan semakin berlipat dan menjadikan mereka kaya, ini akan semakin memudahkan para iblis menyesatkan para bos produksi itu lagi.

2Merasuki Pikiran Desainer dengan Gambar

log.viva.co.id

Cara kedua iblis menyesatkan manusia lewat sajadah adalah merasuki pikiran desainer untuk membuat gambar yang ambigu, gambar yang terkesan seperti hewan, bahkan kemarin telah ditemukan sajadah bergambar anjing.

Dengan adanya gambar tersebut akan membuat banyak dampak, penilaian sajadah semakin buruk, mengganggu kekusyukan dalan ibadah dan iblis akan lebih mudah membuat angan-angan ketika mengganggu orang yang sedang sholat.

3Merasuki Pikiran Desainer dengan Produksi

sajadah-turki.blogspot.com

Cara iblis yang ketiga adalah merasuki pikiran para desainer untuk membuat sajadah yang besar-besar, yang gambar nya meriah dan desainnya bagus, sehingga harga sajadah ini mahal, hanya bisa dibeli mereka yang punya uang.

Dengan sajadah yang besar dan berkelas itu akan membuat jarak manusia ketika sholat semakin renggang, orang akan egois ketika membentangkan sajadah miliknya yang besar.

Sehingga jarak manusia sholat akan ruang kosong sesuai sajadah tersebut, ruang kosong tersebut akan di isi setan, setan akan lebih leluasa dalam mengganggu orang sholat.

Dengan sajadah yang lebar dan mahal itu pula akan membuat perbedaan kelas, bagi kelas atas yaitu yang mempunyai sajadah malah tersebut, sedangkan yang menengah ke bawah sajadah yang lain.

Dengan kata lain, akan muncul sifat kesombongan manusia dengan mempunyai sajadah yang bagus dan mahal tersebut, sehingga akan meremehkan, sombong dan egois dengan sajadah orang lain.

Begitulah cara para iblis menyesatkan manusia dengan sajadah, kita sebagai muslim tentu harus tahu betul apa kegunaan sajadah tersebut, sehingga gangguan setan akan jauh dari ibadah-ibadah kita.

Semoga bermanfaat