Minum air putih yang cukup bisa jadi cara tepat untuk membantu dirimu menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Karena dengan masuknya air ke dalam tubuh, maka akan menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Sebisa mungkin kamu cukupi konsumsi air sebanyak 8-10 gelas per hari atau dua liter. Bagi yang belum terbiasa memang terasa berat. Akan tetapi, dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh, kamu akan terbiasa nantinya.

Dengan minum air putih, selain mendapatkan tubuh yang langsing, maka kesehatanmu pun akan lebih terjaga. Beginilah cara yang dianjurkan dalam mengonsumsi air putih untuk melangsingkan tubuh.

1Perbanyak Konsumsi Air

blog.bukalapak.com

Anjuran umum untuk minum air putih dalam sehari adalah 2 liter. Namun, jika kamu ingin menurunkan berat badan, tambahkanlah jumlah cairan yang masuk dalam tubuhmu.

Air putih dapat membantu kamu untuk tetap merasa kenyang seharian. Jadi kamu akan mengonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit.

2Minum Segelas Air Sebelum Makan

virginpure.com

Biasakan untuk minum segelas air putih sebelum kamu makan besar. Air putih akan mengisi lambungmu dan membuatmu merasa kenyang sebelum makan. Sehingga, saat kamu makan, kalori yang masuk ke dalam tubuh hanya sedikit.

Nah, mengurangi kalori inilah yang nantinya akan mempercepat proses penurunan berat badanmu. Tapi, jangan lupa juga untuk memantau asupan kalori yang masuk ke tubuh ya, hindari makanan tinggi kalori, agar tubuh yang kamu idamkan segera di dapat.

3Detox Air

www.healthythenewblack.com

Coba minumlah detox air untuk membantu menurunkan berat badanmu. Detox bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi air yang diberi potongan beberapa buah segar. Air detox ini harus disimpan semalaman dalam lemari pendingin terlebih dahulu.

Minumlah sesuari anjuran yang ditetapkan, yakni sebanyak 2 liter per hari. Jangan diminum sekali teguk ya, kamu bisa membagi waktunya kapan pun kamu mau. Karena air detox ini yang akan membantu mencukupi semua kebutuhan minum harianmu.

4Minum Teh Hijau

fitnessandhealthadvisor.com

Kamu juga bisa melakukan diet dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau terbukti dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa meminumnya di pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

5Minum Air Hangat

www.huffingtonpost.ca

Minum air hangat juga bisa kamu coba sebagai alternatif untuk mengonsumsi air putih. Minumlah sesaat setelah bangun tidur. Kamu bisa mencampurnya dengan perasan air jeruk nipis yang bisa sekalian kamu gunakan sebagai detox racun dalam tubuh.

6Olahraga dan Air Putih

www.huffingtonpost.com

Minumlah air putih yang cukup sebelum dan sesudah kamu olahraga. Air putih yang kamu konsumsi akan menjaga kamu dari dehidrasi setelah melakukan olahraga.

Karena saat olahraga, tubuh akan mengeluarkan air dalam bentuk keringat, sehingga kandungan air dalam tubuhmu bisa jadi berkurang jika tidak minum air putih dengan cukup.

7Ganti Minuman Manis dengan Air Putih

www.redio.in

Kebiasaan untuk meminum minuman manis pun tak baik jika kamu ingin membentuk tubuhmu menjadi langsing. Kandungan gula dalam minuman tersebut akan mempersulit turunnya berat badanmu.

Sebaiknya hindari minum soda, minuman beralkohol serta minuman yang mengandung gula tinggi lainnya. Lebih baik perbanyak minum air putih yang tak memiliki kandungan kalori sama sekali. Sehingga akan mempercepat penurunan berat badanmu.

8Pola Makan “Clean Eating” dan Air Putih

ubcf.info

Pola makan adalah faktor penting dalam membantu menjaga bentuk tubuh. Mulai saat ini, beralihlah untuk melakukan pola makan yang sehat. Konsumsi banyak sayur, buah, air putih, serta kurangi konsumsi karbohidrat.

Jauhi makanan cepat saji serta makanan yang mengandung pemanis dan pengawet. Selain tak baik untuk kesehatan tubuh, makanan seperti itu akan membuatmu susah langsing.

Itulah beberapa cara mengonsumsi air putih yang akan membuat tubuhmu menjadi langsing. Lakukan dengan niat sungguh-sungguh dan konsisten ya. Selamat mencoba.