Memliki tubuh yang langsing adalah impian para wanita. Selain idealis untuk dilihat juga memudahkan dalam memilih pakaian. Sebagian besar orang dengan kelebihan berat badan berkeinginan menurunkan berat badan mereka.

Keinginan tanpa usaha hanyalah mimpi semu belaka. Kamu harus melakukan hal-hal berikut dengan rutin, teratur dan disiplin jika ingin menurunkan berat badan. Karena semua itu akan berpengaruh pada tubuh.

1Mengkonsumsi Jeruk Nipis

bodyidaman.wordpress.com

Kamu pernah mencobanya? Jeruk nipis adalah jenis buah yang sering digunakan orang untuk meracik berbagai ramuan. Termasuk melangsingkan tubuh.

Itu karena jeruk nipis memperlancar pencernaan sehingga kamu tidak akan kesulitan buang air besar.

Jeruk nipis juga berfungsi menambah imun tubuh. Secangkir jeruk nipis hangat akan membuat kamu merasa kenyang dan ini akan membantumu dalam proses penurunan berat badan.

2Hindari Makan Malam Sebelum Tidur

iberita.com

Perlu kamu ketahui bahwa setiap makanan yang masuk kedalam tubuh mengandung kalori yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktifitas. Jika kalori ini masuk kedalam tubuh tetapi kamu tidak beraktifitas setelahnya maka kalori tersebut tidak akan terbakar.

Ini salah satu penyebab penumpukan lemak didalam tubuh. Tidur setelah makan memiliki banyak efek samping, termasuk diabetes dan serangan jantung.

3Perbanyak Konsumsi Air Putih

beranda.co.id

Air putih baik untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh serta dapat menetralisir racun. Air putih juga sangat membantu dalam proses pembakaran kalori. Satu hari minimal kamu harus meminum dua liter air mineral.

4Mengkonsumsi Buah-Buahan

cirebontrust.com

Sebelum kamu beraktifitas diluar rumah, bawalah apel atau pisang. Buah inilah yang akan mengisi perutmu saat kamu merasa lapar dan tidak membawa bekal makanan apapun selain buah tadi.

Menahan lapar bukanlah hal yang bijak loh. Tetapi mengalihkan lapar dengan mengkonsumsi buah adalah siasat untuk melangsinkan tubuh kamu.

5Makan Sebelum Lapar dan Behenti Sebelum Kenyang

intisari-online.com

Wah, memang bisa? Ya tentu bisa dong. Jangan tunggu sampai lapar. Karena makan disaat terlalu lapar akan membuat kamu lupa diri hingga mengkonsumsi apa saja untuk memenuhi hasrat makanmu.

Tetapi makan sebelum lapar akan membuatmu makan apa adanya sesuai dengan kebutuhan energi didalam tubuh. Lalu berhenti makan sebelum kenyang.

Kenyang yang berlebihan akan membuat kamu malas bergerak atau bahkan tertidur. Kamu sudah tahu kan akibat tidur setelah makan? No way ya!

6Disiplin Berolahraga

health.kompas.com

Hanya mengkonsumsi makanan-makanan empat sehat lima sempurna tidaklah cukup untuk melangsingkan tubuh. Kamu perlu menyeimbanginya dengan ruin berolahraga. Olahraga akan membantumu membakar lemak didalam tubuh.

Olahraga juga berfungsi untuk menambah tinggi badan. Karena tumbuh itu keatas, ngga kesamping. Hehehe.

7Rajin Membersihkan Rumah

popeti.com

Ngga percaya kan? Masa iya membersihkan rumah bisa melangsingkan tubuh.

Eits,,, jangan salah sangka. Ketika kamu membersihkan rumah maka tubuhmu akan melakukan banyak gerakan. Mulai dari mengepel dan menyapu lantai, membersihkan debu di rak-rak buku dan lain sebagainya.

Ini adalah salah satu cara menggerakkan seluruh anggota tubuh secara alami. Sehingga membuat peredaran darah lancar dan pembakaran kalori didalam tubuh lebih maksimal. Semangat bersih-bersih yaa.

8Perhatikan Porsi Makan

slideshare.net

Yang harus kamu lakukan untuk melangsingkan tubuh adalah dengan memperhatikan porsi makan. Tidak berlebihan dan juga tidak sampai kekurangan.

Karena jika tubuh kekurangan asupan ini justru akan membahayakan kamu. Bisa terjadi dehidrasi atau bahka kekurangan gizi. Tubuh langsing yang sehat itu lebih menawan dari pada tubuh langsing kurang gizi.

So, lakukan tips-tips diatas secara rutin dan teratur sesuai dengan porsi yang kita butuhkan.

Keseimbangan itu adalah yang utama.