Dalam dunia kecantikan terutama dalam hal memakai make up, tentu saja tidak lepas dari yang namanya eyeliner. Fungsi utama dari eyeliner ini adalah untuk mempertegas dan memperindah bentuk mata. Dengan penggunaan yang tepat maka akan tercipta suatu keajaiban make up.

Biasanya eyeliner dapat digunakan oleh berbagai bentuk mata, mulai dari mata yang sipit, mata bulat hingga mata yang lebar. Hal ini berkaitan erat dengan cara pengaplikasian yang tepat agar mata terlihat sempurna dan indah.

Sayangnya tidak banyak orang yang tahu dan dapat mengaplikasikan eyeliner yang benar dengan bentuk mata yang mereka miliki. Karena pada dasarnya memakai eyeliner adalah hal yang termasuk cukup sulit bagi sebagian orang.

Bagi para pemula cobalah untuk mengikuti beberapa tips berikut, pertama Tarik garis pada garis kelopak mata kamu dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata.

Bagian tangan yang lain menarik ujung kelopak mata agar lebih mudah saat mengaplikasikannya dan memberi garis eyeliner lebih lurus.

Aplikasikan eyeliner secara berulang-ulang untuk yang kedua kalinya. Mulai dari bagian tengah mata hingga ke bagian ujung mata. Jika kamu ingin membuat riasan cat eyes atau bergaya korea dapat menarik ujung terluar meruncing ke arah atas.

Untuk bagian bawah mata, aplikasikan eyeliner pensil dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah.

Saat mengaplikasikan eyeliner pensil, bukalah mulut agar otot-otot mata menjadi lebih lemas dan usap ujuang pensil dengan kapas agar lebih lembut saat mengaplikasikannya ke bagian mata.

Selain itu, kamu juga perlu untuk memperhatikan juga jenis eyeliner yang kamu gunakan. Jenis eyeliner pensil lebih cocok bagi para pemula, karena akan terasa seperti sedang menggambar pada kertas.

Tetapi bila kamu ingin menggunakan eyeliner jenis liquid atau cair, kamu perlu untuk berlatih beberapa kali. Sebuah rahasia saat memakai eyeliner jenis cair adalah pejamkan matamu selama beberapa detik atau hingga eyeliner mengering.

Hal ini bertujuan agar eyeliner yang kamu aplikasikan tidak berantakan dan terlihat jelek karena terkena kelopak matamu.