Menjadi seorang karyawan perkantoran, atau seorang dosen, atau profesional lain yang memerlukan penampilan resmi dengan dasi, tentu memakai dasi adalah hal yang harus dikuasai oleh setiap kaum adam.

Tak hanya itu, bahkan pun kaum hawa sebagai sosok isteri pun juga perlu belajar cara memasang dasi yang benar untuk membantu suami yang sedang bersiap berangkat kerja, agar penampilannya lebih menarik dan rapi.

Hmm, agaknya tutorial semacam ini memang diperlukan dalam rumah tangga maupun perseorangan. Karena dengan kerapian dasi seseorang, mencerminkan pula pribadinya.

Jika dia seenaknya atau acak-acakan dalam penampilan yang diperlihatkan dengan memasang dasi sekenanya, maka partner kerja atau atasan akan tidak respect terhadapnya.

Dan sebaliknya jika seseorang amat rapi mengenakan dasi dan dalam berpenampilan, maka siapapun pasti akan respect terhadapnya.

Nah, untuk memasang dasi sendiri ternyata ada beberapa trik khusus yang bisa kamu coba agar hasilnya bagu, rapi, dan sedap dipandang.

Yang pertama usahakan ujung dasi jangan sampai melebihi ikat pinggang, karena jika seperti itu bisa memberi kesan si Laki-laki terlihat pendek.

Yang kedua pilih dasi yang sesuai dengan bentuk badan si Pemakai. Termasuk motif atau polanya. Jangan lupa untuk disesuaikan juga dengan kondisi. Misal, jangan memakai dasi bermotif polkadot di acara rapat kantor karena itu sangat norak sekali. Hehehe.

Yang ketiga letakkan ujung yang pendek di kanan dan ujung yang panjang dari dasi di sebelah kiri.

Yang keempat, silangkan posisi dasi yang panjang di atas ujung yang pendek. Selanjutnya arahkan tali dasi yang panjang ke arah belakang tali dari dasi yang pendek. Kaitkan.

Yang kelima, tarik tali dasi yang panjang dan  arahkan ke lubang tali atas yang berada di dekat leher. Tahan tumpukan tali dasi dengan longgar menggunakan ibu jari. Kemudian tali dasi yang panjang masukkan ke utaran tali yang di buat tadi.

Yang terakhir, jika dasi telah menjadi ikatan simpul maka kemudian tarik ke atas secara bersamaan. Selesai.