www.gudangkesehatan.com

Ssst! Ini Rahasia Agar Mudah Memiliki Bayi Kembar

Posted on

Saat kedua pasangan telah resmi menjadi suami dan istri, maka ada harapan baru yang mereka inginkan. Menjadi ayah dan ibu tentunya. Karena tujuan pernikahan adalah membangun keluarga yang berisikan ayah, ibu dan anak-anak.

Katanya, akan lebih seru jika keluarga diisi oleh anak kembar. Selain sang ibu merasa simpel karena hanya melahirkan satu kali dan mendapatkan dua anak, memiliki anak kembar juga lebih terasa istimewa.

Tetapi juga perlu diingat, mengasuh anak kembar tidak semudah yang dibayangkan. Karena pada saat yang bersamaan kamu harus mengasuh dua anak sekaligus. Itu kalau yang kamu lahirkan 2 anak kembar, bagaimana jika 13 anak kembar? Xixixi.

Anak kembar tidak selalu mutlak, terkadang ada perbedaan pada sifat dan karakter mereka. Nah mungkin ini yang akan sedikit merepotkan kamu.

Tapi memang menjadi seorang ibu adalah proses pembelajaran. Jadi kamu tidak perlu khawatir atau takut untuk memiliki anak kembar. Nah, untuk itu kamu harus tahu tips dan trik agar bisa memiliki anak kembar.

Mengandung Saat Menggunakan Kontrasepsi Pil

kulosehat.com
kulosehat.com

Mengatur kehamilan dengan konsumsi pil sangat efektif sampai 99,9 persen. Tetapi 0,01 persennya adalah kemungkinan kehamilan kembar.

Beberapa kehamilan saat berada pada masa konsumsi pil kontrasepsi terjadi karena kurang konsisten dalam mengkonsumsi pil tersebut, tidak mematuhi aturan minum pil dan juga penggunaannya.

Sehingga ketidakteraturan tersebut akan memicu perilaku hormon yang berubah-ubah yang dapat mengakibatkan hiperovulasi. Saat hiperovulasi terjadi itulah kemungkinan kamu untuk mempunyai anak kembar bisa saja terjadi.

Mengandung Saat Menyusui

dakwahislambalikpapan.wordpress.com
dakwahislambalikpapan.wordpress.com

Banyak yang menganggap bahwa wanita tidak bisa hamil saat sedang menyusui. Atau mungkin beberapa wanita enggan hamil karena mereka baru merasakan jerih payah melahirkan. Padahal, disaat seperti ini ada kemungkinan bisa memiliki anak kembar.

Beberapa peneliti mendukung teori ini yang memungkinkan kehamilan kembar meningkat saat masa menyusui. Sebab saat itu hormon sedang berada pada masa stabil dan bisa memicu pembuahan maksimal dan memberikan peluang terhadap kehamilan kembar.

Diet Ubi dan Susu

ubijalar02.blogspot.com
ubijalar02.blogspot.com

Hal ini memang belum terbukti secara medis, namun tidak salah juga untuk dicoba. Tapi hal ini sudah dibuktikan oleh etnis Yoruba di Afrika Barat yang angka kelahiran kembarnya tertinggi di dunia.

Diketahui bahwa pada jenis ubi-ubian seperti ubi dan kentang mengandung zat kimia yang mampu memicu terjadinya hiperovulasi.

Sebagai tambahan bahwa penelitian tahun 2006 pada wanita ang mengkonsumsi susu lebih banyak akan memiliki kemungkinan mengandung anak kembar.

Sejarah Keluarga

www.merries.co.id
www.merries.co.id

Kalau kamu memiliki riwayat keluarga dengan anak atau saudara kembar, ada kemungkinan kamu juga bisa memiliki anak kembar. Kadang memiliki bayi kembar bisa didapat karena turun temurun.

Jika hal tersebut pernah terjadi, maka kamu akan memiliki gen dengan kecenderungan hiperovulasi yaitu pelepasan sel telur secara berlebihan yang akan meningkatkan kemungkinan mengandung anak kembar.

Keberuntungan

kuherbal.com
kuherbal.com

Nah! Faktor x dari memiliki anak kembar lainnya adalah keberuntungan. Setiap orang memang memiliki nasib masing-masing, jika kamu memang sangat menginginkan anak kembar, cobalah meraih keberuntunganmu.

Caranya?

Berdoa saja kepada yang Maha Memberikan segala sesuatu ya. Hehehe.

Itulah tadi beberapa tips dan trik untuk memiliki anak kembar. Tidak perlu pesimis jika kamu tidak memiliki riwayat keturunan yang kembar, karena masih banyak cara untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.

Dalam sebuah kata hikmah disebutkan, jika kamu tidak bisa membuka satu pintu, maka carilah pintu lain dan bukalah. Satu pintu tertutup masih ada ribuan pintu lain yang bisa kamu buka.

Aduh bijak nya. Hihihi.

Sss! Jangan lupa sebar undangan aqiqahan ya kalau sudah lahiran.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *