Es krim memang tak ada matinya. Dari zaman dulu sampai sekarang, es krim selalu menjadi hidangan favorit.

Seiring dengan perkembangan zaman, es krim juga mengalami berbagai perubahan bentuk. Mulai dari rasa, aroma hingga bahan dasarnya.

Belakangan ini sedang tren es krim dari bahan dasar buah-buahan. Selain itu, beberapa es krim dibuat unik dan berbeda dari sekedar es krim biasa.

Para konsumen mungkin sudah bosan dengan rasa dan bentuk es krim yang biasa-biasa saja sehingga muncullah suatu ide untuk membuat es krim unik. Ingin mencoba membuatnya? Yuk, simak penjelasan berikut.

1Es Krim Pot

wonosoboekspres.wordpress.com

Kamu pasti penasaran dengan es krim yang satu ini. Dinamakan es krim pot karena memang bentuknya menyerupai pot, media tanam dan bunganya. Apalagi kalau kamu melihat gambarnya, mungkin akan terkecoh.

Caranya gampang jika ingin membuat es krim semacam ini. Kamu hanya perlu siapkan beberapa alat dan bahannya, yaitu vas bunga atau pot dari plastik, bunga imitasi, jelly, sedotan, roti, hard es krim dan biskuit oreo.

oncommis.blogspot.com
oncommis.blogspot.com

Kalau sudah siap semua, kamu bisa langsung mulai membuat. Pertama, kamu potong roti dengan ketebalan 2 jari orang dewasa dan sejumlah pot yang sudah kamu sediakan.

Setelah itu, roti dibentuk menggunakan gelas plastik bekas minuman kemasan seperti bentuk pot.

Segera masukan roti ke dalam pot jika telah terbentuk semua. Roti tadi digunakan sebagai alas dasar es krim. Kemudian ambil sedotan plastik dan tancapkan ke bagian tengah roti setinggi 1 cm di bawah bibir atas pot.

Lapisan kedua es krim adalah hard es krim. Kamu bisa pilih beraneka macam rasa dari hard es krim ini.

oncommis.blogspot.com
oncommis.blogspot.com

Supaya lapisan hard es krim tersebut benar-benar mirip tanah, kamu bisa melengkapinya dengan cacing-cacingan yang terbuat dari jelly berwarna coklat.

Lapisan berikutnya masih menggunakan hard es krim dengan rasa berbeda dari lapisan pertama.

Begitu juga dengan lapisan seterusnya hingga penutup lapisan, kamu bebas berkreasi memilih warna dan rasa hard es krim kesukaanmu.

Nah, untuk menambah kesan bahwa pot itu benar-benar berisi media tanam, coba tambahkan oreo yang diremukan lalu taburkan di atasnya hingga merata. Lalu, letakan lagi cacing-cacingan yang dibuat dari jelly tadi.

Terakhir, tancapkan bunga plastik ke dalam sedotan. Sekarang es krim pot siap untuk disajikan. Selamat mencoba!

2Es Krim Goreng

itateanese.wordpress.com

Biasanya, es krim identik dengan yang dingin-dingin. Tapi, bagaimana dengan es krim yang satu ini? Es krimnya justru dinamakan es krim goreng, Guys.

Kalau ingin membuat es krim ini, kamu harus siapkan bahan-bahan berupa, es krim, roti tawar, 50 gram tepung roti, 1 butir telur ayam, minyak goreng dan saus strawberry.

Langkah pertama, kamu isi roti tawar dengan es krim yang dibentuk menyerupai bola. Tutup rapat roti tawar dan es krim.

resepkuekeringku.com
resepkuekeringku.com

Langkah kedua, tepung terigu yang sudah disiapkan diayak dan masukan ke dalam mangkuk. Begitu juga dengan telur yang disediakan, kamu kocok di dalam mangkuk berbeda.

Nah, setelah itu, roti tawar berisi es krim dimasukan ke mangkuk berisi tepung, gulingkan, kemudian celupkan ke mangkuk telur. Angkat lagi dan masukan kembali ke mangkuk tepung terigu.

Kini, roti tawar berisi es krim tadi sudah siap digoreng ya, Guys. Usahakan menggoreng hingga warna kuning keemasan dan jangan sampai meleleh es krimnya. Kalau sudah, angkatlah es krim dan dibelah jadi dua.

kezambangetz.wordpress.com
kezambangetz.wordpress.com

Sekarang es krim goreng sudah bisa kamu nikmati dengan tambahan saus strawberry di atasnya. Mudah bukan?