kueulangtahunanak.net

2 Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anak Laki-Laki

Posted on

Kebahagiaan buah hati kamu adalah kebahagiaanmu juga bukan? Terlebih saat hari ulang tahunnya, kamu pasti ingin momen istimewa itu membuatnya tampil ceria.

Mulai dari kue ulang tahunnya dulu. Kamu tidak perlu membuat dari bahan yang terlalu istimewa atau bentuk yang terlalu mewah. Kesederhanaan juga bisa membuat kue ulang tahun buah hati kamu berbeda dari yang lainnya.

Resep berikut ini bisa kamu coba lho, guys. Yuk, jadikan momen bahagia buah hati kamu jadi lebih istimewa!

Kue Ulang Tahun Mobil-Mobilan

auliyacakes.blogspot.com
auliyacakes.blogspot.com

Anak laki-laki biasanya identik dengan permainan mobil-mobilan. Mayoritas dari mereka menyukai permainan ini.

Mobil-mobilan bisa menjadi ide menarik untuk desain kue ulang tahun buah hati kamu yang berjenis kelamin laki-laki.

Bahan-bahan dasar yang harus kamu siapkan yaitu, telur, gula pasir, teh emulsifier, susu cair, tepung maizena, margarin, teh esens vanila, tepung terigu protein, coklat bubuk, dan baking powder.

dariwarga.wordpress.com
dariwarga.wordpress.com

Tambahkan juga teh coklat pasta, selai stroberi dan buttercream. Lengkapi buttercream dengan pewarna merah, kuning, hitam, biru, dan oranye.

Cara membuat kuenya, pertama kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan susu cair hingga mengembang dan rata. Lalu masukan tepung maizena dan terigu. Ayak tepung perlahan sembari dikocok-kocok.

Setelah itu masukan margarin cair dan esens vanila sedikit demi sedikit. Aduk-aduk perlahan. Tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang sambil diolesi margarin. Jangan lupa diberi alas kertas roti.

Langkah kedua, kamu buat adonan cake kedua sama persis dengan adonan cake di atas. Kemudian tutup cake pertama dengan cake kedua. Di antara kedua lapisan ini oleskan selai rasa stroberi.

mamamadecakes.wordpress.com
mamamadecakes.wordpress.com

Nah, sekarang waktunya membuat topping. Caranya, campurkan masing-masing warna dengan buttercream yang berbeda-beda. Kocok campuran tersebut hingga merata.

Jika sudah merata, buatlah gambar mobil di atas kertas sesuai besar cake. Taruh gambar itu di atas cake lalu semprot seluruh permukaannya dengan buttercream berwarna putih.

Selanjutnya, semprot lagi dengan buttercream warna menyesuaikan desain gambar yang kamu buat. Jangan lupa, buat garis tepi gambar dengan buttercream hitam.

Sekarang, kue ulang tahun mobil-mobilan sudah siap dihidangkan untuk acara ulang tahun buah hati kamu.

Kue Ulang Tahun Spongebob

tokokuelebaranpadang.blogspot.com
tokokuelebaranpadang.blogspot.com

Hampir semua anak laki-laki menyukai tokoh yang satu ini. Selain bentuknya aneh, tokoh spongebob dikenal pandai melucu. Bahkan kadang adegan yang seharusnya tidak lucu malah membuat orang tertawa.

Kalau buah hati kamu mengidolakan tokoh spongebob, cobalah mendesain kue ulang tahunnya dengan bentuk spongebob. Caranya mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan.

wickedgoodkitchen.com
wickedgoodkitchen.com

Pertama, siapkan dua buah bolu berbentuk segiempat. Untuk membuat desain spongebob, potonglah menjadi beberapa bagian.

Bagian pertama ukuran 30×30 cm untuk badan, lalu 20×20 cm dipotong-potong lagi untuk membuat kaki, tangan dan hidung.

kueulangtahunanak.net
kueulangtahunanak.net

Kedua, siapkan buttercream kemudian bagilah untuk diwarnai dengan warna berbeda. Kamu ingat warna spongebob bukan? Pewarna yang kamu butuhkan yaitu hitam, biru, hijau, coklat, dan kuning.

Buatlah pola di atas cake sesuai bentuk spongebob. Kalau sudah semprotkan dengan menggunakan buttercream yang telah dicampur zat pewarna.

Alat semprot bisa memakai spuit bintang. Sementara untuk menempelkan hidung bisa memakai lem buttercream.

Percantik kue ulang tahun spongebob dengan menambahkan alis dan garis senyum. Kamu boleh menggunakan bahan jelly untuk membuat garisnya.

Kini, kue ulang tahun spongebob sudah selesai. Selamat mencoba ya, guys! Semoga menceriakan hari istimewa buah hati kamu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *