Acara ulang tahun memang identik dengan kue tart. Saat ini, telah bermunculan aneka bentuk kue tart.

Ada yang bulat, berbentuk love, menyerupai boneka panda sampai dengan seperti tokoh kartun kesayangan anak-anak kecil.

Nah, guys, berikut ini adalah kue ulang tahun yang cocok untuk kamu yang suka dengan tokoh Angry Birds dan para pemain Frozen. Ingin tahu cara membuatnya? Yuk, ikuti!

1Kue Ulang Tahun Angry Birds

ub.ac.id

Siapa yang tidak kenal tokoh kartun Angry Birds? Sosok burung berwarna merah yang imut-imut sekali.

Anak-anak sangat menyukai tokoh yang satu ini. Hampir semua aksesoris anak-anak beramai-ramai meletakan gambar Angry Birds.

Kalau putri dan putra kecilmu sangat menggemari Angry Birds, cobalah memberikan kejutan di hari ulang tahunnya dengan membuatkan kue ulang tahun Angry Birds.

Cara membuatnya tidak terlalu sulit. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini agar kue ulang tahunmu sempurna.

Terlebih dahulu kamu siapkan bahan-bahan berupa, 8 butir telur, 150 gram gula pasir, 3 sendok teh emulsifier, 35 ml susu cair, 105 gram tepung terigu dan 40 gram maizena.

mamamadecakes.wordpress.com
mamamadecakes.wordpress.com

Tambahkan bahan-bahan dari ¼ sendok teh baking powder, 150 gram margarin, 75 gram coklat, ¼ teh pasta vanila, ½ sendok teh coklat pasta, ¼ sendok teh esens strawberry dan 10 tetes pewarna merah muda.

Untuk bahan isi roti, kamu bisa menggunakan susu cair sebanyak 100 ml dan coklat sebanyak 250 gram. Bahan membuat hiasan terdiri dari buttercream, pewarna biru, pewarna kuning, pewarna merah dan pewarna hitam.

Kalau sudah siap semuanya, kamu bisa mulai membuat kuenya. Langkah pertama, tentu saja buat kue tart-nya dulu, guys.

Bahan-bahan yang terdiri dari telur, gula pasir, emulsifier, air, tepung terigu, maizena dan baking powder dikocok jadi satu hingga mengembang.

Lalu masukan margarin dan coklat yang telah dilelehkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan tadi.

Adonan tersebut dibagi menjadi tiga bagian. Tambahkan warna pasta yang berbeda di setiap bagiannya.

Kemudian, aduk lagi masing-masing bagian itu. Setelah rata, tuangkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan dilapisi kertas roti.

Selanjutnya, panggang adonan ke dalam oven dengan suhu 190o celsius hingga 25 menit.

dapurnazwa.blogspot.com
dapurnazwa.blogspot.com

Sekarang membuat adonan untuk isi kue tart. Pertama, panaskan susu cair dan tambahkan coklat. Masaklah hingga pekat sambil diaduk-aduk. Setelah itu angkat dan dinginkan.

Kue tart dan isinya sudah siap digabungkan. Coba kamu ambil kue yang sudah dibuat lalu oleskan isi dan lapisi di bagian atasnya dengan kue warna merah muda.

Lakukan hal sedemikian seterusnya hingga tumpukan adonan kue yang terakhir.

Jika sudah selesai, baru kamu bisa menghiasnya dengan buttercream warna putih. Susun berlapis di atasnya dengan pewarna biru, lalu lapisi lagi dengan buttercream dan seterusnya.

Dari sisa buttercream, tambahkan pewarna hitam, kemudian masukan ke dalam plastik segitiga.

Jangan lupa, seluruh permukaan kue diolesi menggunakan buttercream warna putih. Kamu bisa menggambar Angry Birds memakai tusuk gigi. Sesuaikan warnanya dengan warna Angry Birds.

Kini, kue ulang tahun Angry Birds sudah siap disajikan. Selamat mencoba!

2Kue Ulang Tahun Frozen

kueulangtahunanak.net

Ini nih, kue yang cocok untuk kamu para penggemar tokoh film Frozen. Kamu bisa membuat kuenya sendiri.

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu tepung terigu, gula halus, telur, vanili bubuk, mentega dan pelembut roti. Jangan lupa sediakan juga buttercream.

Pertama, sebaiknya kamu buat buttercream transfer membentuk karakter tokoh film Frozen.

Lalu jiplak gambar karakter tersebut di atas kertas roti. Agar terlihat tebal, gunakan buttercream warna hitam kemudian diwarnai sesuai warna karakter tokoh aslinya.

Masukan jiplakan buttercream tadi ke dalam lemari es. Tunggu sampai satu jam agar mengeras.

Kedua, buatlah kuenya dengan cara mulai mengocok bahan-bahan berupa telur, gula halus dan pelembut roti. Kocok sembari memasukan tepung dan vanili secukupya, sedikit demi sedikit sambil dikocok terus.

nasilemakover.blogspot.com
nasilemakover.blogspot.com

Selanjutnya, tuangkan mentega ke dalam adonan tadi dan aduk menggunakan spatula. Setelah itu, adonan dituangkan ke dalam loyang dan panggang hingga matang.

kueulangtahunanak.net
kueulangtahunanak.net

Sekarang, kue dan buttercream karakter Frozen sudah siap disatukan. Tutuplah seluruh permukaan kue menggunakan buttercream warna putih dan lapisi dengan buttercream karakter Frozen di atasnya.

Tahap terakhir, hias kue ulang tahun sesuai seleramu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here