Pizza dikenal sebagai makanan mahal bagi sebagian orang. Pizza merupakan makanan dari jenis roti yang bentuknya bundar ber-topping daging, keju, sosis, bawang bombay dan lain sebagainya.

Cara pembuatan pizza pada umumnya dengan cara dioven. Harga pizza yang tidak murah dan proses pembuatan terlalu sulit membuat sebagian orang enggan menikmati hidangan ini.

Namun, beda dengan resep-resep pizza berikut ini, kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan oven. Kamu juga bisa membuatnya sendiri.

Resep pizza tersebut terinspirasi dari para blogger yang memposting pizza hasil karya mereka. Ingin tahu lebih jauh tentang cara pembuatannya, simak yuk!

1Pizza Teflon

youtube.com

Resep pizza teflon datang dari seorang wanita bernama Tiya Rahmatiya. Cara masak pizzanya pakai Teflon, lho. Bebas oven, Girls!

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berupa 120 gram tepung terigu, ¼ sendok teh garam, 1.4 sendok teh baking powder, 1 sendok makan susu bubuk dan 1 sendok teh minyak goreng.

Jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok teh ragi instan dan 800 ml air hangat. Mudah bukan bahan-bahannya? Lalu, bagaimana cara membuatnya?

blog.hijup.com
blog.hijup.com

Pertama, kamu harus mengaduk rata campuran tepung terigu, baking powder, garam dan ragi dalam satu wadah yang sama.

Kalau sudah rata, masukan minyak goreng dan aduk lagi. Aduk bahan-bahan tersebut menggunakan tangan, ya.

Nah, jika sudah selesai diaduk sampai rata, adonan bahan-bahan tadi dipindahkan ke teflon. Segera ratakan adonan sesuai bentuk teflonnya, tidak perlu menunggu adonan megembang.

Adonan yang sudah diratakan tadi kemudian ditusuk-tusuk memakai garpu. Proses terakhir pembuatan pizza teflon yaitu memberikan taburan berlapis sesuai selera kamu.

dapur48.blogspot.com
dapur48.blogspot.com

Misalnya, kamu ingin menambahkan sosis, daging, saus tomat dan lain sebagainya. Kalau sudah, panggang pizza dengan api kecil dan tutuplah teflonnya. Tunggu sampai matang ya, Girls!

2Pizza Rakyat

ruangekspresi.blogspot.com

Seorang blogger bernama Annisa Prylita memposting resep membuat pizza yang sangat mudah. Sebut saja pizza rakyat karena pizza ini memang mudah sekali dipraktekan siapa saja.

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan, yakni 3 bungkus ragi, 500 liter air hangat, 6 sendok teh gula pasir, 9 sendok makan olive oil, 5 ½ tepung terigu dan garam secukupnya.

Bahan berupa ragi dan air hangat diaduk terlebih dahulu hingga merata. Setelah itu kamu tambahkan gula, olive oil dan garam hingga larut dan rata.

Kalau sudah rata, kamu masukan tepung terigu secara bertahap dan aduklah menggunakan tangan. Adonan tadi dibanting-banting sampai kalis lalu tutuplah dengan kain basah. Biarkan hingga mengembang selama 40 menit.

aliexpress.com
aliexpress.com

Jika sudah mengembang, adonan pizza dipindahkan ke loyang. Selanjutnya, seperti biasa, kamu harus menusuk-nusuk adonan dan memanggang dalam waktu 10 menit.

Tahap terakhir setelah dipanggang, berikan taburan berlapis sesuai keinginanmu. Selamat mencoba, Girls!

3Pizza Magic Com

3ladiez.blogspot.com

Wah, Girls! Ternyata magic com juga bisa digunakan untuk membuat pizza, lho. Bahan-bahannya juga tidak sulit untuk didapatkan.

Kamu perlu menyiapkan, 10 sendok makan tepung terigu, 2 sendok makan gula pasir, 1 sendok makan margarin, ¼ sendok teh fermipan dan air secukupnya.

Bahan-bahan tersebut dicampur dan diaduk rata dengan menambahkan margarin dan air secukupnya.

Cara mengaduknya memakai tangan atau diuleni sampai kalis. Biarkan selama 30-60 menit.

Kalau sudah, masukan adonan pizza ke dalam magic com yang sebelumnya diolesi margarin. Ratakan adonan tersebut lalu masak selama 6 menit.

daridapurmiza.blogspot.com
daridapurmiza.blogspot.com

Pindahkan tombol magic com ke posisi warm selama 45 menit. Kemudian angkat dan taburkan bahan-bahan secara berlapis sesuai dengan seleramu. Mudah bukan?