Twitter merupakan salah satu layanan jejaring sosial yang sangat populer saat ini. para penggunanya memungkinkan untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan atau tweet.

Perusahaan Twitter sendiri didirikan pada Bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey. Sedangkan situs jejaring sosialnya baru diluncurkan pada Bulan Juli di tahun yang sama. Sejak masa itu, twitter menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet di dunia.

Bahkan twitter pernah mendapat julukan “pesan singkat dari Internet” karena banyaknya pengguna internet yang memanfaatkan twitter untuk saling bertukar pesan singkat.

Bagi para pengguna internet yang tidak memiliki akun twitter, mereka hanya bisa membaca kicauan orang-orang yang memiliki akun di sana. Sedangkan bagi para pengguna yang memiliki akun, mereka bisa menulis kicauan melalui antarmuka situs atau menggunakan berbagai aplikasi di ponsel pintar.

Bagi kamu yang belum memiliki akun twitter atau sudah mencoba untuk membuat akun twitter namun kesulitan dalam prosesnya. Pada kesempatan kali ini bisa mencoba beberapa langkah cara membuat twitter sebagaimana berikut ini.

1Buka Link Twitter dan Isi Kolom Pendaftaran

daftarcaramembuat.com

Pertama, kamu harus membuka terlebih dahulu link menuju halaman pendaftaran twitter di https://twitter.com/signup. Setelah link halaman pendaftaran twitter terbuka, kemudian isilah kolom pendaftaran sesuai dengan daftar isian yang ada seperti pada gambar.

Pada kolom nama lengkap, isilah sesuai dengan identitasmu. Cantumkan alamat email yang hendak kamu gunakan untuk disinkronkan dengan akun twittermu. Masukkan juga kata sandi atau password yang cukup rumit. Disarankan kombinasi antara angka, huruf besar dan huruf kecil.

Terakhir gunakan nama pengguna yang ingin kamu munculkan di akun twitermu dengan tanpa spasi. Jika nama pengguna yang kamu masukkan tidak tersedia atau sudah dipakai oleh orang lain, coba massukkan nama pengguna yang lain. Bila perlu tambahkan varias angka. Kemudian klik Daftar.

2Verifikasi  Nomor Handphone

daftarcaramembuat.com

Setelah klik Daftar, kamu akan diminta mencantumkan nomor handphone kamu yang masih aktif. Pastikan terlebih dahulu bahwa kode nomor negara dengan didahului simbol “+” adalah angka 62. Karena kode nomor negara Indonesia adalah +62.

Caranya, kamu bisa merubah isian negara Indonesia dengan negara lain, kemudian kembalikan lagi menjadi negara Indonesia. Hingga kode nomor handphone negara menjadi +62. Kemudian masukkan nomor handphone kamu tanpa diawali dengan angka ‘0’.

Kemudian klik verify phone number dan kamu akan menemukan tampilan seperti berikut.

daftarcaramembuat.com
daftarcaramembuat.com

3Sign Up atau Daftar dan Kamu Telah Miliki Akun Twittermu

daftarcaramembuat.com

Setelah kamu mendapatkan kode verifikasi di nomor handphonemu, kemudian masukkan pada kolom yang tersedia. Selanjutnya kamu diminta memasukkan kata kunci atau password yang tadi kamu ketikkan di awal.

Setelah itu kamu diminta untuk klik Sign Up atau Daftar. Bila kamu sudah meng-klik, maka akun twittermu sudah jadi dan siap untuk kamu gunakan berpesan singkat dengan teman-temanmu.