bandung.merdeka.com

3 Cara Membungkus Kado Yang Efisien Dan Mudah Agar Terlihat Spesial

Posted on

Kado adalah tanda cinta dan penghargaan yang kita berikan kepada orang spesial di waktu yang spesial juga. Seperti acara ulang tahun, wisuda, pernikahan atau momen-momen lainnya. Dengan memberikan hadiah, artinya kita juga turut menyatakan kebahagiaan yang sama dengan teman kita itu.

Dalam memberikan hadiah, tentu tidak bisa jika kita hanya memperhatikan isinya saja. Agar orang yang mendapat kado dari kita merasa dirinya spesial, maka cara membungkus kado pun juga harus menarik. Caranya harus dengan kreatif dan simpel.

Berikut ini beberapa cara membungkus kado yang bisa kamu lakukan sendiri agar kadomu terlihat lebih istimewa.

Bungkus Kado dengan Kain Furoshiki Jepang

Jika selama ini kamu  harus menghabiskan waktu dan dana yang tidak sedikit untuk membungkus kado. Maka sekarang kamu bisa mencoba untuk membungkus kado dengan bahan yang lebih murah dan waktu yang lebih singkat.

Caranya dengan memanfaatkan kain perca yang dipotong menjadi bentuk persegi lalu memanfaatkannya menjadi bungkus kado dengan teknik furoshiki yang khas dari jepang.

Pertama, letakkan kain segi empat di atas meja, kemudian letakkan kado di atasnya dan tutup kado tersebut dengan cara menarik dua sudut yang saling berhadapan ke bagian tengah. Selanutnya, tarik lagi dua bagian sisanya dan diikat di tengah. Jadi deh bungkus kadonya. Mudah bukan?

Bungkus Kado Bentuk Pita

Seringkali bentuk kado yang unik akan menjadi perhatian banyak orang. Salah satunya kamu bisa menggunakan bungkus kado lucu berbentuk pita raksasa.

Caranya pun mudah. Gunting kado polos dengan bentuk persegi panjang dalam ukuran besar. Kemudian bungkus kado yang sudah kamu siapkan, lalu lipat sisi yang berhadapan ke bagian tengah dan lekatkan dengan selotip.

Selanjutnya, lipat ujungnya agar menutup sehingga terlihat seperti amplop besar. Setelah itu, tekan bagian tengah bungkus kado dan pasang kertas lain sehingga berbentuk seperti layaknya pita besar.

Bungkus Kado dari Karton Tisu Gulung

Kamu punya karton bekas tisu gulung? Jika punya, maka bisa kamu manfaatkan menjadi bungkus kado yang menarik.

Pertama, pipihkan karton dan masukkan kadomu ke dalam lubang karton. Setelah itu, tekan bagian pinggirnya yang berlubang hingga menutup separuh dari lubang tersebut. Lakukan pada ke empat sisi pinggir. Setelah tertutup semua, tambahkan kertas kado, kain motif atau pita agar terlihat menawan.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *