Memiliki tubuh ideal adalah cita-cita semua wanita, bahkan tak jarang laki-lakipun berusaha membuat postur tubuhnya seideal mungkin.

Pada wanita, biasanya postur bagian betis yang paling mendapat banyak perhatian. Kamu juga pasti mengidamkan bentuk betis yang ideal, terutama tidak terlalu besar. Namun karena beberapa faktor betis akan secara otomatis membesar.

Salah satu penyebab betis menjadi besar adalah diantaranya adanya tumpukan lemak pada area betis dan faktor gen yang memang memiliki otot yang besar.

Kamu juga mungkin sudah tidak asing lagi dengan ejekan beberapa teman jika melihat betismu besar. Mereka akan mempertanyakan apakah itu betismu atau betis pemain bola. Wkwk.

Betis besar juga mempersulitmu dalam memilih celana, jeans atau bahan lainnya. Maka dari itu penting bagimu menjaga ukuran betis agar ideal sesuai yang kamu harapkan.

Nah, untuk itu kamu juga harus tahu bagaimana cara alami mengecilkan betis secara cepat dan tanpa efek samping. Simak ulasannya berikut ya.

1Lari

duniainfodantips.blogspot.com

Lari adalah olahraga yang memiliki fungsi ganda. Selain menguatkan kaki ternyata lari juga mampu mengecangkan betis dan membakar banyak kalori. Tapi jika ternyata kamu tidak kuat untuk lari, kamu bisa meggantinya dengan jalan cepat.

Tapi masa kamu ngga kuat lari? Lari dari masalalu aja kamu kuat kok. Ups!

2Berenang

www.tipslogi.com

Olahraga yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Selain mengatur pernafasan, mengencangkan perut, meninggikan badan, ia juga membakar kalori sekaligus mengencangkan betismu.

Jika kamu pernah mendengar istilah ‘tubuh perenang,’ itu merujuk pada bentuk tubuh atletis dengan otot terpahat, namun tidak begitu menonjol seperti jika kamu melakukan angkat beban.

Wah, menarik untuk dicoba bukan?

3Pilates dan Yoga

taubepilates.com

Dengan melakukan gerakan pilates yang melibatkan latihan penguatan dan peregangan kamu dapat  melenturkan dan memperpanjang otot-ototmu sehingga memberikan postur tubuh yang lebih tinggi.

Bentuk kaki akan terlihat lebih jenjang dan ukuran betis menjadi ideal. Sedangkan yoga dapat memberikan efek lebih rileks, memperlancar peredaran darah dan membantu keteraturan otot sehingga mempermudah kamu untuk mendapatkan betis yang kecil.

4Menjaga Pola Makan

www.konsultankolesterol.com

Ternyata untuk mendapatkan ukuran betis yang ideal bukan hanya saja melalui olahraga, melainkan penjagaan pola makan juga penting dalam usaha mendapatkan ukuran betis yang kecil.

Caranya adalah dengan mengatur jam makan 3 kali sehari serta selalu makan tepat waktu. Perbanyaklah makan buah dan sayur serta hindari makanan yang terlalu banyak mengandung kolestrol.

5Pemijatan

www.konsultankolesterol.com

Cara yang ini mungkin akan menjadi cara yang paling kamu sukai. Selain karena kamu bisa mendapatkan ukuran betis ideal kamu juga akan dimanjakan dengan pijatan-pijatan pada betis.

Melakukan pemijatan bertujuan memperlancar peredaraan darah sehingga betis menjadi lebih indah dipandang alias menjadi betis yang ideal.

6Bersepeda

m.kaskus.co.id

Beberapa orang beranggapan bahwa bersepeda justru membuat betis terlihat besar seperti betis tukang becak. Pendapat ini tentu saja salah karena bersepeda justru membakar lemak dan membuat otot-otot betis bergerak aktif.

Wah-wah, makanya kalau menerima kabar harus di cek ulang kebenarannya. Jangan terlalu mudah menerima informasi ya guys. Hehe.

7Perbanyak Minum Air Putih

tokolaris.co.id

Banyak meminum air putih juga bisa menjadi solusi untuk betis yang besar. Konsumsilah air yang cukup, minimal 8 gelas sehari. Karena dehidrasi dapat membuat tubuhmu kehilangan cairan dan juga bisa menyebabkan betis bertambah besar.

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk mengecilkan betis. Selamat mencobanya ya.