Tak diragukan lagi bahwa sekarang ini dunia tengah memasuki masa dimana era teknologi dan modern semakin membuat praktis kehidupan manusia.

Jika dahulu orang-orang hanya mampu menabung uangnya dalam celengan tanah liat atau kaleng, maka ada bank yang kemudian menjadi tempat bagi masyarakat untuk dapat menyimpankan uang mereka dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Kemudian semakin berkembangnya teknologi maka muncul lah sebuah mesin yang bernama Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

Jika dahulu para nasabah bank hanya bisa melakukan transaksi pengambilan uang langsung bertatap muka dengan teller officer maka dia bisa mendapatkan uangnya, maka sekarang dia hanya perlu bertatapan dengan mesin ATM ini.

Bahkan tak hanya sekedar mengambil uang, kini ATM juga bisa melayani transfer uang antar bank atau sesame bank, serta juga bisa melakukan pemasukan atau menabung tunai lewat ATM ini. Luar biasa ya!

Semakin berkembangnya zaman maka manusia harus semakin siap dengan semakin pesatnya kemajuan ini, dan segera beradaptasi agar tak tergilas oleh roda peradaban.

Salah satunya memang harus mampu mengelola keuangan lewat bank dan ATM ini sendiri sebagai salah satu dari bagian fasilitas bank.

Kan tidak mungkin jika sewaktu-waktu kita membutuhkan uang, saat hari libur bank atau malam hari, kita harus menunggu bank buka dulu kan? Maka memang mesin ATM ini bisa dikatakan sangat berguna sekali.

Nah, bagi kamu yang suka pelupa, entah pelupa dalam mengingat atau menyimpan barang, ada trik jitu dalam menggunakan ATM secara aman.

Yang paling penting, simpan kartu ATM kamu di dompet atau wadah yang sering kamu bawa dan ingat, lalu jangan membuat kata sandi ATM yang sulit, mudah-mudah saja namun tetap hanya kamu yang boleh tahu.

Nah, ikuti petunjuk dari mesin ATM jika kamu mengalami kesulitan saat mengoperasikannya, namun jika masih bingung jangan sungkan panggil satpam ya? Ingat, jangan sesekali meminta bantuan orang asing!

Selamat mencoba!