Di era modern sekarang ini, berbagai fitur media sosial mulai marak beterbaran di dunia maya. Para pengusaha pemiliki aplikasi tersebut berlomba-lomba menawarkan fitur-fitur cantik untuk menarik para konsumen.

Semakin banyak pengguna dan yang mendownload aplikasi ini, maka ratingnya akan semakin naik dan jelas akan menguntungkan pengusaha tersebut.

Nah, agar kita para konsumen tak salah memilih dalam menggunakan aplikasi layanan media sosial yang baik, maka kita harus bijak dalam memilih mana yang benar-benar bisa kita manfaatkan dengan baik dalam berkomunikasi di dunia maya.

Salah satunya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan reggie Brown dari Universitas Stanford ini. Namanya adalah snapchat.

Mungkin bagi sebagian besar nama snapchat sebagai aplikasi layanan media sosial masih kalah tenar dengan facebook, instagram, line, whatsapp, dan telegram yang sekarang mulai merajai di Indonesia ini.

Namun sesungguhnya snapchat ini memiliki keunggulannya tersendiri lho dalam hal memudahkan komunikasi dengan fitur-fitur cantik yang ditawarkannya juga.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengambil foto, video, menambah teks dan lukisan, dan kemudian mengirimkannya ke semua daftar penerima yang ditentukan oleh si pemilik akun.

Foto dan video yang dikirimkan tersebut kemudian dinamakan snaps, dan pengguna dapat menetapkan batas waktu persediaan dari snaps-snaps yang mereka kirimkan tersebut.

Nah, setelah batas waktunya habis, snaps-snaps yang telah dikirim tersebut akan disembunyikan dari perangkat penerima dan dihapus dari server snapchat.

Unik sekali bukan? Memang sih, agak berbeda dengan beberapa aplikasi media sosial lain yang rata-rata masih menyimpan apa yang di-publish oleh akun pengguna tanpa batas waktu tertentu.

Hebatnya, menurut pengelola snapchat, setelah Mei 2014 pengguna snapchat di seluruh dunia semakin meningkat, dan lebih dari 700 juta foto dan video telah dikirim setiap harinya!

Dan yang lebih hebat lagi, snapchat stories telah dilihat 500 juta kali per harinya oleh para pengguna aplikasi ini.