Hey Guys, kalian pernah mengalami cacar air? Seringkali cacar tersebut meninggalkan bekas di kulit, pasti membuat tidak percaya diri bukan? Nah, kita sekarang bakal membahas soal apa saja yang dapat menghilangkan bekas tersebut. Check it out!

1Madu

berkhasiat.web.id

Madu dipercaya dapat membantu menghilangkan jaringan parut pada kulit termasuk bekas cacar air. Cara memakainya mudah, yakni langsung oleskan madu murni dengan lembut ke wajah atau area lain yang terkena bekas cacar air.

2Kacang Hijau

evoucher.co.id

Cara menghilangkan bekas cacar yang pertama adalah dengan memanfaatkan kacang hijau. Kacang hijau merupakan jenis kacang–kacangan yang kaya akan antioksidan.

Kandungan antioksidan tersebut mambuat kacang hijau mampu untuk merangsang kecepatan regenerasi kulit. Cara mengambil manfaat tersebut adalah dengan merendam kacang hijau didalam air dingin selama 7 jam.

Setelah itu, haluskan hasil rendaman kacang hijau tadi dengan cara menumbuknya. Setelah halus, tambahkan sedikit air untuk membuat teksturnya menjadi menyerupai cream malam.

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan kacang hijau yang telah halus tersebut ke bagian kulit yang ada bekas cacarnya. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara diatas secara rutin setiap hari sebelum tidur.

3Lidah Buaya

lintasnews.com

Aloe Vera atau lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit termasuk mengurangi kemerahan, mengurangi kedalaman bekas luka dan membersihkan kulit dari bintik-bintik gelap.

Ambil lidah buaya segar lu buka dan ambil gelnya.Oleskan gel segar ini pada bekas cacar air biarkan selama beberapa menit untuk efek terbaik.

Menuangkan air kelapa ke semua permukaan kulit secara rutin akan dapat membantu untuk meremajakan kulit secara alami.

Cara ini dianggap sebagai media pengobatan yang ideal untuk mereka yang menginginkan perawatan cepat untuk menghilangkan lukas bekas cacar air.

4Jagung Manis

papuagro.blogspot.com

Kandungan air dan vitamin dalam jagung manis mampu membuat kulit cepat beregenerasi. Cara penggunaanya pun sangat sederhana. Pertama, pilih jagung manis yang masih muda.

Hal ini penting karena jagung muda memiliki banyak kandungan air dimana air itulah yang berfungsi sebagai penghilang bekas luka cacar.

Setelah dipilih jagung yang muda, parut jagung tersebut agar menjadi halus dan mudah menempel dikulit. Oleskan pada bekas luka cacar dan biarkan hingga air jagung meresap kedalam kulit.

Setelah terlihat mengering, kamu dapat membersihkannya dengan cara mencuci menggunakan air bersih.

5Buah Mengkudu

kuherbal.com

Dibalik baunya yang menyengat, ternyata mengkudu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain ampuh sebagai obat tekanan darah tinggi, mengkudu ternyata juga dapat menghilangkan bekas luka cacar yang ada dikulit.

Caranya adalah dengan memilih buah mengkudu yang sudah masak kemudian mengolahnya menjadi jus. Jangan melibatkan gula pada pembuatan jus agar manfaat yang diberikan bisa lebih ampuh.

Minumlah jus mengkudu ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk menjadikan luka bekas cacar kamu hilang tanpa jejak.

6Jus Lemon

isipulsa.co.id

Salah satu manfaat dari lemon adalah sebagai pencerah alami kulit termasuk mengurang warna gelap pada kulit yang disebabkan oleh peradangan atau bekas luka cacar air.

Dengan demikian, lemon adalah ramuan alami yang baik untuk menghilangkan bekas luka yang disisiakan oleh cacar air. Cara pemakaian lemon bisa kamu gunakan dengan membuat jus lemon, kemudian menerapkan secara langsung pada bekas luka cacar air.

7Kunyit

1000macammanfaat.com

Kunyit mengandung zat sebagai anti radang, antiseptik dan pencegah kanker. Kunyit juga berkhasiat untuk mengobati gatal-gatal pada kulit dan dapat juga menghilangkan bekas cacar air.

Caranya buka kulit kunyit tersebut dan haluskan dan oleskan pada bekas cacar, biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air putih.

Gimana Guys? Gampang bukan? Let’s try! Semoga berhasil dan bermanfaat

SHARE