Setiap orang memang berbeda dalam menyikapi bulu ketiak. Ada yang biasa-biasa saja. Bahkan menyukai adanya bulu ketiak pada dirinya. Ada pula yang merasa sangat terganggu terhadap keberadaannya.

Bagi orang-orang ini, menghilangkan bulu ketiak sangatlah diinginkannya. Walau dengan cara apapun selagi mereka bisa. Kalau kamu termasuk yang mana?

baubadan.org
baubadan.org

Tumbuhnya bulu ketiak sebenarnya wajar bagi setiap orang. Hal ini merupakan salah satu ciri seseorang beranjak dewasa. Semenjak menginjak usia remaja, bulu ketiak mulai tumbuh dan semakin lama semakin lebat.

Sebenarnya, keberadaan bulu ketiak justru berguna jika kita dapat merawatnya dengan baik. Namun sebagian orang percaya bahwa menghilangkan bulu ketiak lebih bermanfaat daripada merawatnya.

Walaupun demikian, bagi kamu yang ingin menghilangkan bulu ketiak bisa menggunakan beberapa cara alami yang telah terbukti. Cara alami ini sudah dikenal masyarakat jaman dahulu untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa pisau cukur. Bahkan beberapa ahli hingga kini masih menggunakannya.

Berikut ini beberapa cara alami menghilangkan bulu ketiak yang dapat kamu lakukan.

1Kunyit

1000macammanfaat.com

Salah satu bahan herbal ini sudah terkenal di tengah masyarakat kita sebagai obat maupun untuk perawatan tubuh. Bahkan orang India sudah lama menggunakannya untuk menjadikan kulit cerah dan sehat.

Tumbuhan yang memiliki bau khas ini mengandung zat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang berfungsi menyehatkan kulit. Adapun khasiat lainnya, kunyit dapat juga mencegah tumbuhnya rambut, khususnya di bagian ketiak sesuai dengan yang kamu inginkan.

ummi-online.com
ummi-online.com

Bahan yang perlu kamu siapkan antara lain kunyit dengan ukuran kurang lebih sebesar jempol orang dewasa yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci bersih. Ditambah air secukupnya untuk digunakan sebagai campuran membuat pasta.

Selanjutnya haluskan terlebih dahulu kunyit, kemudian rendam dalam air dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta kunyit tersebut pada ketiak dan gosok secara perlahan ke arah berlawanan dari arah tumbuhnya rambut.

Biarkan pasta kunyit meresap, diamkan sekitar seperempat jam. Terakhir, bersihkan pasta kunyit yang telah mengering dengan air hangat.

Perlu kamu catat, bahwa cara ini cukup ampuh bagi kamu yang bulu ketiaknya belum terlalu lebat. Bagi yang terlanjur lebat, dapat menggunakan cara alami yang lain.

2Pepaya

abisyakir.wordpress.com

Buah yang memiliki daging berwarna jingga saat sudah matang ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Diantara yang terkenal adalah khasiatnya untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh manusia.

Disamping itu, papaya memiliki kandungan papain yang berfungsi mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut.

annunaki.me
annunaki.me

Cara penggunaannya, pertama siapkan bahan yang antara lain berupa satu buah papaya yang belum matang. Seperempat sendok teh tepung terigu. Seperempat sendok teh kunyit bubuk. Dua sendok makan minyak sawi. Dua tetes minyak atsiri atau lavender. Dan empat sendok makan gel lidah buaya.

Setelah seluruh bahan sudah siap, kamu bisa memulainya dengan mencampurkan semua bahan pada sebuah wadah berukuran sedang. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya oleskan bahan campuran tadi dengan arah bulu ketiak, dari bawah ke atas.

Diamkan selama kurang lebih seperempat jam. Selanjutnya gunakan kain bersih untuk membersihkan pasta pepaya tadi dengan cara digosokkan berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak.

Apabila telah bersih, selanjutnya cucilah ketiak dengan air dingin dan biarkan hingga kering. Kemudian pijatlah kulit ketiak menggunakan baby oil atau minyak zaitun. Lakukan perawatan seperti ini dalam waktu tiga kali dalam seminggu selama kurang lebih tiga bulan.

Dapatkan hasil yang terbaik. Selain bermanfaat untuk menghilangkan bulu ketiak, cara ini juga efektif memutihkan kulit ketiak yang menghitam serta menjadikannya lebih halus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here