Hei, Guys? Pasti pada punya bulu ketiak kan yaa? Pada umumnya wanita Indonesia sering berasumsi jika kita tidak mempunyai bulu ketiak itu artinya kita bersih, rapi seperti itu.

Sampai-sampai layanan Waxing (membersihkan bulu-bulu) yang kini sedang marak-maraknya. Aduh, asal kamu tahu, waxing itu juga harus dipikirkan lagi soal efeknya terhadap ketiak kita itu sendiri.

Karena waxing dapat menghitamkan permukaan kulit yang dikenainya. Iiih, serem bukan? Nah, untuk kamu yang sering risih dengan bulu ketiak, ini ada sedikit info yang dapat menghilangkan bulu ketiakmu secara permanen tapi tetap alami dan aman lhoh.

Check this out.

1Kunyit Pengusir Bulu Ketiak

1000macammanfaat.com

Kandungan anti inflamasi dan antibakteri bisa menyehatkan kulit. Bisa juga untuk mencegah pertumbuhan rambut. Penggunaan kulit ini bisa dengan cara mengupas kunyit dan mencucinya bersih, dihaluskan dicampur dengan air agar berbentuk menyerupai pasta.

Aplikasikan di ketiak, dengan arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak. Tunggu agar meresap, nah jika sudah kering bersihkan dengan air hangat. Keringkan. Mudah bukan?

2Lobak Boleh Kamu Coba Juga lho

youtube.com

Sayuran jenis umbi-umbian ini sudah pasti sering menemukannya bukan? Jangan salah, tidak hanya dapat dikonsumsi, tapi juga dapat menghilangkan bulu ketiak. Caranya sama dengan pengaplikasian kunyit.

3Pepaya Kaya Manfaatnya

akg.fkm.ui.ac.id

Siapa yang tidak tau dengan buah pepaya ini, buah yang terkenal dengan khasiatnya melancarkan pencernaan ternyata juga dapat menghilangkan bulu ketiak.

Why? Pepaya mempunyai enzim aktif bernama papain yang berfungsi mencegah pertumbuhan rambut serta mematahkan folikel rambut.

Untuk penggunaannya bisa dengan dihaluskan dan buat seperti masker kemudian oleskan pada ketiak anda. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal, kamu dapat menambahkan kunyit bubuk, tepung terigu, lidah buaya, minyak sawi serta lavender.

Campurkan semua bahan diatas dan jadilah krim penghilang bulu ketiak yang ampuh.

4Tepung Maizena, Telor dan Gula, Kombinasi Wajib Coba!

shinhyoaeippeo.wordpress.com

Kita dapat menggunakan tepung maizena sebagai untuk menghilangkan bulu ketiak kita. Caranya cukup mencampurkan beberapa sendok makan tepung maizena dengan gula pasir dan putih telur.

Aduk rata campuran lalu oleskan pada ketiak secara merata. Tutup ketiak dengan kain lalu diamkan beberapa saat hingga mongering. Setelah kering, cabut kain dengan hentakan keras dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

Mungkin agak sedikit ekstrim ya,guys. Tapi, dengan bahan yang mudah didapat, cukup recommended bukan?

5Kapur sirih, Ramuan Jadul dengan Manfaat yang Unggul

diahdidi.com

Guys tahu bukan apa itu kapur sirih? Kapur sirih merupakan campuran untuk mengunyah sirih (nginang bahasa inggrisnya hehe).

Caranya? Nah kita bisa mengambil kapur sirih 1 sendok makan, kemudian dicampur dengan 2 sendok makan air. Ketiak dibersihkan, keringkan dengan handuk, dioleskan ke ketiak, diamkan setengah jam, bersihkan dengan handuk hangat dan sabun. Kemudian keringkan.

6Jeruk Nipis, Manfaat No Tipis

spirit.web.id

Untuk merontokkan bulu ketiak, maka kita dapat menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, dimana jeruk nipis mampu merontokkan bulu ketiak karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi.

Caranya, ambil buah jeruk nipis dan belah. Setelah dibelah, gosokkan pada kulit ketiak sehingga kulit ketiak terkena sari dari jeruk nipis itu sendiri. Lakukan sesering mungkin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Gampang sekali bukan, Itu dia jawaban buat kamu yang sering risih or something like that dengan bulu ketiak yang rimbun itu hehe. Murah tidak masalah, yang penting aman bukan? Selamat mencoba, Kawan!

SHARE