Bulu kaki memang hal yang wajar bagi semua orang, karena bulu kaki diakibatkan oleh hormon dalam tubuh. Tetapi ada sebagian orang yang tidak percaya diri dengan adanya bulu kaki.

Banyak cara yang dilakukan tetapi terkadang bulu kaki selalu tumbuh lagi. Terkadang bulu kaki tersebut dicabut dengan paksa begitu saja, padahal jika dicabut akan menimbulkan iritasi pada kulit.

1Mencukur

female.kompas.com

Mencukur bulu kaki merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh masyarakat untuk menghilangkan bulu kaki. Pakailah pisau cukur yang bersih.

Sebaiknya gunakan pisau cukur yang baru karena pisau cukur yang sudah tidak tajam akan melukai kulit. Basahi kaki dengan air hangat. Hal ini berguna untuk membuka pori – pori kulit. Gunakan krim khusus cukur untuk dioleskan pada kaki.

Cukur bulu kaki dimulai dari bawah ke atas agar pencukurannya sampai pada pangkal kulit dan mengurangi iritasi kulit. Ketika mencukur bulu kaki, peganglah kulit dengan kencang agar tidak timbul ruam. Jika terjadi ruam segeralah bubuhkan bedak bayi.

Namun kamu juga harus memperhatikan, setelah dicukur biasanya bulu kaki akan lebih cepat untuk tumbuh memanjang dan keriting.

2Waxing

laserhairremovalbysia.com.au

Waxing merupakan metode menghilangkan bulu kaki yang paling popular. Metode waxing dilakukan dengan cara menempelkan kain ke kulit yang sudah diolesi cairan khusus waxing. Untuk menghilangkan bulu, kain yang sudah merekat di cairan tersebut kemudian di tarik.

Alhasil bulu akan menempel di kain dan kulit menjadi bersih bebas bulu. Waxing biasanya dilakukan di salon – salon kecantikan.

Dengan melakukan waxing pertumbuhan bulu bisa ditekan lebih lama daripada melalui pencukuran karena bulu bisa tercabut sampai ke akar. Teknik waxing yang terkenal adalah Brazilian wax, dimana prosesnya menggunakan lilin cair lengket dan sepotong kain.

3Madu

intisari-online.com

Madu merupakan bahan yang mempunyai sejuta manfaat. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Cara membuat ramuannya sangatlah muda. Ambil 4 sendok madu murni kemudian campur dengan menggunakan perasan jeruk lemon. Panaskan ramuan tersebut dengan tetap di aduk terus menerus.

Setelah agak mengental, angkat kemudian diamkan beberapa saat sampai ramuan agak dingin. Oleskan ramuan tersebut ke bagian kaki yang terdapat bulu kaki, biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4Putih Telur

wanista.com

Cara menghilangkan bulu kaki yang selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur dapat berfungsi sebagai perekat yang bisa menghilangkan bulu kaki.

Cara membuat ramuannya adalah dengan cara menyiapkan putih telur dari satu butir telur, 3 sendok gula pasir, dan tepung jagung atau tepung maizena sebanyak setengah sendok.

Campur semua bahan menjadi satu sampai tercampur merata. Selanjutnya oleskan ramuan tersebut ke bagian kaki yang banyak bulu kakinya sampai merata.

Biarkan mengering, minimal 2 jam. Setelah itu bulu kaki akan ikut terangkat dengan adonan tersebut yang mengering.

5Kapur Sirih dan Kunyit

1000macammanfaat.com

Ramuan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kaki yang selanjutnya adalah ramuan antara kapur sirih dan kunyit. Kedua bahan tersebut juga sangat efektif untuk menghilangkan bulu kaki secara alami.

Caranya ambil kapur sirih dan kunyit. Jangan gunakan kapur sirih terlalu banyak karena akan membuat kaki menjadi panas. Gunakan kapur sirih secukupnya saja. Untuk kunyit, parut sampai halus kemudian campur dengan kapur sirih.

Campur semua bahan sampai rata, oleskan pada bagian kaki. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Kemudian bersihkan sampai bersih.

6Gulali

knowitbyme.blogspot.com

Cara menghilangkan bulu kaki yang selanjutnya adalah dengan menggunakan gulali. Gulali bisa mengangkat bulu kaki secara permanent. Kamu bisa membuat gulali sendiri dirumah dengan menggunakan madu, gula dan perasan jeruk lemon.

Ambil setengah gelas madu, 2 gelas gula pasir dan 1 buah jeruk nipis ambil airnya. Didihkan semua bahan menjadi satu sampai mengental seperti gulali.

Diamkan sebentar supaya adonan agak mengering. Bersihkan kaki yang akan diolesi adonan, kemudian keringkan dengan handuk. Oleskan adonan gulali pada bagian kaki sampai merata. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan.

SHARE