www.radioaustralia.net.au

Cara Menghilangkan Kutu Rambut secara Alami

Posted on

Kutu rambut adalah permasalahan umum dan sering terdengar saat ini. Berbagai perubahan gaya hidup yang serba dimudahkan oleh bermacam-macam produk adalah sumber datangnya kutu pada rambut.

Di Amerika Serikat enam hingga dua belas juta anak-anak mengalami masalah dengan kutu rambut tiap tahunnya.

Adanya kutu kepala membuat penderita kerap menggaruk-garuk kepala akibat parasit yang berlindung di kulit kepala menghisap darah.

Jika tidak diberi perawatan secepatnya kutu betina akan bertelur sebanyak enam buah sehari yang nantinya akan menetas setelah kurang lebih 8 hari. Wah, inikah yang dinamakan perternakan yang subur? Xixixi.

Lalu, bagaimanakah cara alami membasmi binatang ternak yang satu ini? Simak rahasia berikut ya.

Minyak Kelapa

pondokibu.com
pondokibu.com

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada seluruh bagian kepala dan rambut, lalu tutup rambut dengan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 6 jam. Lalu bilas sampai bersih menggunakan shampo.

Cara ini lebih cocok jika kamu terapkan dimalam hari. Jadi kamu bisa menunggu 6 jam proses bekerja minyak kelapa sambil tidur.

Cuka Putih

toko-indonesia.org
toko-indonesia.org

Bahan yang satu ini dipercaya ampuh membasmi kutu bahkan sampai ke telurnya. Cukup teteskan cuka putih ke beberapa titik dikepala, lalu usapkan merata dari akar rambut hingga ujungnya.

Setelah merata terusap pada bagian rambut, diamkan selama 2 jam dan bilas menggunakan shampo. Selain dapat melepaskan telur kutu yang menempel pada rambut, cuka putih juga dapat menggagalkan penetasan telur kutu.

Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

www.bsukses.com
www.bsukses.com

Jika di kolaborasikan antara jeruk nipis dan minyak kayu putih, ini akan menjadi ramuan yang ampuh dalam membasmi kutu rambut. Memang mungkin kamu akan merasakan sedikit rasa perih. Tetapi cara ini mampu menghilangkan kutu pada rambutmu.

Alkohol

www.sukamart.com
www.sukamart.com

Alkohol yang mengandung 70% kandungan isopropil atau alkohol absolut bisa juga kamu gunakan untuk membasmi kutu. Bahan ini aman digunakan dan keberhasilannya sangat terjamin.

Caranya bukan dengan diminum loh ya. Kamu hanya harus mengusap rambutmu menggunakan cairan alkohol secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu usap kembali seluruh bagian rambut menggunakan kondisioner.

Setelah itu cobalah untuk mensisir rambutmu menggunakan sisir yang tipis rongganya, kemudian kamu bisa membilasnya dengan shampo.

Jus Lemon

isipulsa.co.id
isipulsa.co.id

Jus yang satu ini selain nikmat dan segar ternyata ampuh menyiksa dan membasmi kerajaan kutu yang bersemayam dirambut. Sifat asamnya akan dengan cepat mematikan kutu-kutu yang berkeliaran.

Buatlah jus lemon secukupnya, lalu bilas rambut menggunakan jus tersebut. Diamkan selama kurang lebih setengah jam kemudian bilas menggunakan shampo.

Bawang Merah

kesehatan.kampung-media.com
kesehatan.kampung-media.com

Rempah yang satu ini memang memiliki banyak khasiat selain menjadi penyedap masakan. Nah, kandungan sulfur pada bawang merah dapat dimanfaatkan untuk membunuh kutu.

Blender 4 siung bawang merah dan sedikit tambahan bawang putih. Lalu oleskan ke seluruh bagian rambut. Pijat perlahan dan diamkan selama beberapa menit.

Jangan lupa untuk membilasnya menggunakan shampo ya, sebelum rambutmu berubah menjadi mie goreng. Hahaha.

Lidah Buaya

plant-zone.com
plant-zone.com

lidah buaya atau aloe vera merupakan tumbuhan yang kerap kali digunakan untuk merawat rambut dan menghindari berbagai masalah yang menyerang rambut seperti kerontokan, bercabang, ketombe dan kutu.

Caranya juga sangat mudah. Usapkan secara merata gel atau lendir lidah buaya ke seluruh bagian rambut, diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan shampo.

Kapur Ajaib

www.tokopedia.com
www.tokopedia.com

Ajaibnya kapur ini bukan digunakan untuk menulis. Tetapi justru untuk membasmi serangga dan juga hewan ternak yang berkeliaran dibagian kepala. Hihihi.

Nah itulah tadi beberapa bahan-bahan alami yang sangat dianjurkan untuk membasmi kutu rambut. Berternak itu baik gaes, tapi kalau yang satu ini sungguh sangat tidak dianjurkan ya. Lebih baik kamu pindah profesi jadi peternak ayam deh. Hehe.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *