Mempunyai berat badan yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan salah satunya yaitu timbulnya selulit atau Stretch Mark. Meski demikian selulit sebenarnya bisa timbul pada siapa saja, tidak hanya pada orang yang mempunyai berat badan berlebih.

Selulit sering timbul pada bagian paha dan pada bagian perut. Biasanya orang yang baru melahirkan sering hampiri yang namanya selulit pada bagian perut dan bagian paha.

Banyak cara menghilangkan selulit yang ada pada perut dan bagian paha, salah satunya dengan menggunakan krim penghilang selulit dan juga bahan alami.

1Minyak Zaitun

pice-frenchriviera.com

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak alami yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya flek hitam dan jerawat. Minyak zaitun membantu menghilangkan selulit secara alami.

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan juga vitamin C yang baik untuk kulit. Pijatkan secara rutin minyak zaitun pada selulit secara teratur dengan sendirinya selulit akan memudar dan menghilang. Pijatkan sesering mungkin agar selulit cepat hilang.

Caranya, oleskan minyak zaitun dengan teratur setiap hari, 2-3 kali sehari, yaitu pagi, siang atau sore, dan malam hari sebelum tidur.

2Ampas Kopi

ferdfound.wordpress.com

Salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan selulit adalah ampas kopi. Kopi yang digunakan adalah kopi hitam yang masih murni dan diseduh tanpa menggunakan gula.

Ampas kopi yang sudah tidak bisa dikonsumsi ini ternyata bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk penghilang selulit.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, oleskan ampas kopi dibagian tubuh yang terdapat selulit, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan sesering mungkin sampai stretchmark hilang.

3Wortel

chrisrial.com

Sayuran yang identik dengan kelinci ini ternyata juga bisa menghilangkan selulit pada tubuh. Menghilangkan selulit dengan menggunakan wortel pun cukup mudah, haluskan wortel dan campur dengan sedikit madu.

Oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama setengah jam lalu bilas. Pemakaian secara teratur bisa membantu menghilangkan stretchmark dengan cepat.

4Lidah Buaya

annunaki.me

Lendir dari lidah buaya mengandung banyak sekali vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Salah satunya baik untuk menyamarkan dan menghilangkan selulit yang ada pada tubuh.

Cara menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh dengan menggunakan lidah buaya ini pun cukup mudah. Oleskan lendir lidah buaya secara rutin setiap harinya.

5Cuka Apel

kaltim.tribunnews.com

Cuka apel memang dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan seperti pengobatan batu empedu. Namun selain itu ternyata kandungan pada cuka apel juga bermanfaat dalam mengatasi selulit alias trech mark.

Caranya pun tidak sulit. Kamu hanya perlu menjadikannya sebagai obat oles. Lakukan pada malam hari sesaat sebelum tidur sebagai obat oles pada bagian tubuh yang dilanda selulit. Biarkan hal tersebut berlangsung hingga besok paginya baru dibilas dengan air bersih.

6Olah Raga

lighthouse-indonesia.com

Salah satu cara menghilangkan stretch mark bisa ditempuh dengan rajin melakukan olahraga. Banyak-banyak melakukan olahraga bisa membantumu dalam menghilangkan selulit, misalnya saja jogging, jalan kaki, dan juga olahraga senam.

Olahraga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Sehingga tubuh mengalami penyusutan dan selulit yang sejatinya adalah kulit pecah akibat pembesaran tubuh akan hilang dengan sendirinya.

Memang banyak cara menghilangkan selulit atau stretch mark pengganggu kulit. Namun dari berbagai macam cara yang ada tentunya presentase keberhasilan semakin tinggi jika melakukan dan membiasakan pengobatan tersebut setiap hari.

Obat alami cenderung butuh waktu lama. Maka, dibutuhkan juga sikap disiplin terhadap diri sendiri dan tentunya hati dan pikiran yang optimis.