Kamu punya tahi lalat? Lalu, apakah kamu juga tahu kenapa dinamakan tahi lalat? Tentu bukan karena lalat yang sebenarnya mengeluarkan kotoran kan? Haha.

Tahi lalat pada zaman dulu memiliki banyak mitos, mulai dari zaman romawi kuno sampai saat ini sepertinya mitos soal tahi lalat masih beredar. Ada yang mengatakan jika memiliki tahi lalat disekitar bibir maka pasti orangnya cerewet.

Kamu ngga ada tahi lalat di daerah bibir kok cerewet sih? Ups!

Beberapa orang mungkin merasa risih jika memiliki tahi lalat pada bagian wajah, karena ini juga menjadi salah satu penyebab seseorang kurang percaya diri dengan penampilannya. Padahal, kalau ada tahi lalat kan tambah cantik dan imut mba. Hehe.

Saat ini banyak orang berusaha menghilangkan tahi lalat. Tetapi sangat jarang yang memilih menggunakan bahan alami karena walaupun tidak memiliki efek samping, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tetapi yang harus kamu waspadai juga adalah bahwa menghilangkan tahi lalat secara instan atau oprasi ngga selamanya aman lho. Alih-alih tahi lalat hilang tetapi justru menimbulkan masalah baru, kalau begitu lebih baik sekarang kamu pilih cara alami deh. Hehe.

1Baking Soda dan Minyak Jarak

djalalblack.blogspot.com

Minyak jarak atau yang sering disebut dengan castor oil ini ternyata memiliki khasiat ampuh menghilangkan tahi lalat jika dicampur dengan baking soda. Perbandingannya 1 banding 1, jadi kamu bisa mencampurkan 1 sendok teh minyak jarak dengan 1 sendok teh baking soda.

Setelah itu cukup oleskan pada bagian yang memiliki tahi lalat. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2Bawang Putih

www.lookup.co.id

Wah. Lagi-lagi bawang putih. Memang ternyata bumbu dapur yang satu ini sangat banyak memiliki khasiat kesehatan ya guys.

Bawang putih yang sudah kamu haluskan bisa langsung tempelkan pada bagian tahi lalat, untuk mempermudahnya kamu bisa menggunakan perban dan plaster agar bawang putih tersebut tidak jatuh.

Kan pegel juga kalau kamu harus menahan bawang putih tadi dengan tanganmu. Wkwk.

3Cuka Apel

www.facetofeet.com

Cuka apel ternyata juga sangat ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya mudah saja, campurkan dua sendok teh cuka apel kedalam satu gelas air panas. Kemudian rendam kapas pada campuran tersebut.

Setelah itu kompreskan kapas tadi pada bagian tahi lalat. Pelan-pelan yah, kan panas.

4Lidah Buaya

www.lintasnews.com

Ngga usah takut gitu deh, ini lidah buaya yang warna hijau kok. Bukan lidah buaya yang berkeliaran di rawa-rawa. Hehe.

Lidah buaya juga dipercaya ampuh menghilangkan tahi lalat.

Caranya cukup kompreskan gel lidah buaya pada tahi lalatmu, lalu biarkan hingga 2 sampai 3 jam, selanjutnya bersihkan. Terapkan setiap hari secara rutin sampai kamu mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

5Buah Delima dan Jeruk Nipis

www.manfaatdaun.com

Selanjutnya cara menghilangkan tahi lalat yang ampuh juga adalah menggunakan buah delima dan jeruk nipis.

Campurkan keduanya kemudian kamu bisa menjadikannya masker di tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukanlah sebelum tidur agar khasiatnya lebih menyerap dan ampuh.

6Jus Nanas

primaradio.co.id

Wah, kalau cuaca lagi panas yang seger memang menikmati jus nanas ya guys. Tetapi ternyata jus nanas yang nikmat ini juga ampuh membasmi tahi lalat lho.

Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengolah nanas menjadi jus lalu oleskan seperti saat menggunakan masker pada bagian tahi lalat dan tunggulah hasilnya setelah beberapa kali terapi.

Bagaimana? Sudah menemukan cara termudah dan sederhana untuk menghilangkan tahi lalat kan? Tapi inget ya guys, ngga selamanya tahi lalat itu buruk kok. Kadang tahi lalat juga menambah kesan manis pada pemiliknya.

SHARE