Untuk dapat menulis sebuah artikel di blog memang bisa dibilang susah susah gampang. Pasalnya menulis sebuah artikel di blog tidak perlu memusingkan konsep yang sangat rumit. Cukup dengan kamu menulis menggunakan bahasamu.

Namun bukan berarti kamu dapat menggunakan bahasa daerah yang tidak semua orang dapat mengerti ya. Kamu tetap harus memperhatikan tentang tata bahasa yang akan kamu gunakan. Hal ini karena orang orang yang mengunjungi blog kamu bukan hanya dari daerahmu saja tapi seluruh dunia.

Sebelum membahas mengenai cara menulis di blog yang baik, kamu perlu mengetahui gaya penulisan yang digunakan ketika menulis sebuah artikel. Yang pertama, yaitu gaya jurnalistik dan yang kedua adalah gaya ringkasan.

Gaya jurnalistik adalah dengan memberikan informasi utama pada bagian awal artikel dan informasi pendukung diletakkan pada bagian tengah dan akhir tulisan. Sedangkan gaya ringkasan mirip dengan gaya berita ringkas dengan memberikan informasi ringkas namun terperinci.

Berikut tips untuk menulis artikel dalam sebuah blog yang perlu untuk kamu tahu.

1Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Seperti yang telah dsinggung diawal, bahwa dalam menulis sebuah artikel membutuhkan kreativitas agar pembaca tidak merasa bosan apalagi tidak mengerti tentang apa yang kamu tulis di blog. Gunakan tata bahasa yang baik dan benar agar mudah untuk dipahami semua kalangan.

Usahakan setiap artikel yang kamu tulis menggunakan gaya bahasa yang sederhana. Oleh sebab itu kamu perlu belajar menulis secara berulang ulang agar kamu dapat menulis artikel dengan baik dan benar.

2Banyak Membaca Buku Sebagai Referensi

Tanpa membaca maka kamu tidak akan pernah bisa untuk menulis. Begitupun dengan menulis sebuah artikel. Kamu perlu untuk membaca buku atau referensi lain supaya kamu mengerti tentang tata bahasa, tema, maupun gaya tulisan dari beberapa penulis blog.

3Miliki Gaya Bahasa yang Unik

Salah satu hal yang penting untuk kamu ketahui dalam menulis sebuah artikel adalah tentang kreativitas dalam menulis. Mulailah untuk berlatih menulis dengan caramu sendiri, tidak perlu malu atau minder jika gaya tulisan kamu berbeda dengan penulis lain.