Brewok bagi pria identik dengan hal yang maskulin dan sangat lelaki. Di sisi lain memelihara jenggot juga adalah sebuah sunah dari Nabi Muhammad SAW.

Tak jarang demi menumbuhkan brewok ornag rela melakukan apapun. Termasuk menggunakan bahan bahan kimia yang tak jarang malah sangat berbahaya.

Nah ternyata ada lho cara cara alami untuk menumbuhkan brewok bagi lelaki yang aman. Simak tips berikut agar kamu bisa lekas brewokan dan tampil sebagai lelaki sejati.

1Gunakan Lidah Buaya

www.1000macammanfaat.com

Aloevera atau lidah buaya juga bisa dijadikan bahan untuk menumbuhkan kumis kamu. tanaman lidah buaya juga memiliki peranan penting untuk bisa menumbuhkan rambut. Lidah buaya juga mengandung banyak jenis vitamin, hampir semua vitamin ada di lidah buaya ini, kecuali vitamin D.

Caranya gampang bro, kamu kupas nih pelepah lidah buaya secukupnya, lalu cuci bersih. Gosokan isi lidah buaya ke daerah sekitar dagu kamu.

Kemudian tunggu sampai gel lidah buaya mongering sendiri di dagu kamu. Diamkan selama kurang lebih 1 jam lalu bilas dengan air bersih. agar hasilnya maksimal ulangi cara tersebut keseekoan harinya.

2Menggunakan Mentega

dapurlangkawi.com

Mentega adalah salah satu bahan untuk menumbuhkan jenggot brewokan kamu, sejak dulu margarin dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut halus terkecuali kulit kepala.

Hampir semua mengetahui bahwa mentega hanyalah berfungsi untuk pelezat masakan dan makanan seperti kue. Tetapi tahukah anda bahwa mentega juga memiliki khasiat untuk menumbuhkan jenggot atau brewok? Ya, itu benar.

Mentega juga sama dipercayanya seperti minyak kemiri yang memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut halus seperti brewok.

Cara pemakaiannya pun mudah, yaitu bersihkanlah terlebih dahulu wajah kamu dengan air termasuk bagian-bagian yang menjadi tempat tumbuhnya jenggot atau brewok.

Setelah itu, oleskanlah mentega ke bagian yang menjadi tempat tumbuhnya brewok dan diamkan selama 30 menit.

Oleskan sewajarnya saja, dalam artian tidak perlu terlalu tebal. Setelah 30 menit, bersihkan kembali wajah kamu. Lakukanlah cara ini secara teratur dan rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

3Minyak Kemiri

minyak-kemiri.com

Minyak kemiri merupakan salah satu minyak alami berkhasiat yang terbukti ampuh untuk menumbuhkan brewok dengan cepat dan masih bersifat tradisional.

Ditambah lagi, minyak kemiri sangat mudah didapat dengan harga yang relatif murah, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu oleskan saja minyak kemiri pada bagian yang biasanya menjadi tempat tumbuhnya brewok seperti pipi (bagian belakang), dagu, dan bawah dagu (leher bagian atas), lalu diamkan selama 30 menit.

Kemudian bilaslah dengan air sampai bersih. Lakukanlah kebiasaan tersebut sebanyak 2x sehari selama minimal 2 minggu,

4Telur Udang

chikumarisa.com

Bahan alami lainnya untuk menumbuhkan jenggot brewok yaitu dengan telur udang. Telur udang juga banyak digunakan untuk cara menumbuhkan jenggot dengan cepat.

Caranya, oleskan lender telur udang ke daerah dagu, pipi, dan kumis sebanyak sekali setiap hari.

Jika bisa, pilihlah telur udang yang masih menempel di udangnya tersebut. Pakai 1x sehari 4 jam sebelum tidur. Efek sampingnya sih bau amis. Hasilnya akan terlihat setelah pemakaian rutin selama 1-2 minggu.

5Daun Urang-Aring

tentangwanita.com

Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa urang-aring memiliki khasiat yang baik bagi perawatan rambut. Sehingga tak jarang kalau hampir semua shampo memiliki kandungan urang-aring di dalamnya.

Selain itu, ternyata urang-aring juga memiliki khasiat untuk bisa menumbuhkan jenggot atau brewok. Dan juga penjualan minyak ini banyak tersedia di toko-toko tradisional atau klontong.

Cara penggunaanya pun sama dengan minyak kemiri, yaitu cukup mengoleskannya pada bagian yang menjadi tempat tumbuhnya jenggot atau brewok seperti pipi (bagian belakang), dagu, dan bawah dagu (leher bagian atas).

6Tarantula

www.imeimage.com

Ini cara paling alami dan juga paling ekstrim, maksudnya bahannya bro. hehe. Tapi, walau caranya paling sulit hasilnya juga paling cepat. Konon minyak laba-laba tarantula ini dianggap jauh lebih berkhasiat dibanding dengan minyak-minyak lainnya.

Kamu bisa mendapatkan minyak tarantula secara langsung di pedagang emperan. Ciri-ciri penjualnya biasanya berjenggot tebal dan menjual minyak-minyak aneh lainnya seperti minyak lintah dan sebagainya.

Jika sudah mendapatkan minyak tarantula, kamu bisa aplikasikan sekali sehari sebelum tidur, oleskan ke wajah bagian dagu, pipi, dan daerah sekitar kumis. Setelah pemakaian 5 hari kamu bisa melihat hasilnya!

7Konsumsi Makanan Berprotein

ahlikolesterol.com

Poin terakhir untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot brewok kamu, konsumsilah makanan berprotein, seperti daging, ikan, telur, dan kacang.

Ini bahan yang efektif agar bulu halus di jenggot kamu tumbuh, karena protein yang terkandung dalam makanan tersebut mampu untuk merangsang pertumbuhan rambut pada kulit wajah.