Pertumbuhan rambut yang alami normalnya adalah 0,3 mm/hari. Beruntunglah kamu yang tinggal di negara tropis, karena cuaca dan iklim disini sangat bersahabat dengan pertumbuhan rambutmu.

Rambut adalah mahkota wanita. Mungkin begitulah tagline yang sering kamu dengar. Bahkan ada juga loh yang mengatakan, bahwa mitosnya kalau rambut panjang itu lebih disayang suami dari pada yang rambutnya pendek.

Ah masa iya? Ukuran sayang kan ngga cuma pada panjang rambut. Duh.

Tapi kamu juga harus tahu nih, resep dan rahasianya merawat rambut agar cepat panjang. Jadi kamu yang sekarang beramput pendek terus pekan depan mau nikah, ngga perlu khawatir ngga disayang suami ya. Karena kamu akan segera tahu rahasia merawat rambut agar cepat panjang. Hehe.

1Pijatan Kepala

kuherbal.com

Melakukan pijatan pada kepala secara rutin akan membantu sirkulasi asupan darah pada folikel rambut, serta hal ini dapat memacu pertumbuhan rambut. Dan ini akan membuat kepala lebih fresh serta mengurangi stress berlebih.

Cobalah untuk rutin melakukan pijatan satu kali dalam setiap pekannya. Kamu akan segera mengetahui perbedaannya.

2Menggunakan Kulit Apel

www.arbamedia.com

Makan apelnya, manfaatkan kulitnya. Untungnya berlipat-lipat nih. Hehe.

Kadar polifenol yang dimiliki buah apel mampu mejaga kesehatan kulit dan menutrisi rambut hingga tumbuh secara alami dan sehat.

Ini akan memacu pertumbuhan rambut dengan pesat. Caranya mudah, kamu bisa menghaluskan kulit apel lalu mengoleskannya secara merata pada bagian rambut.

3Minyak Zaitun

www.klatenherbal.com

Minyak emas yang satu ini memang multifungsi. Memiliki banyak kelebihan dan khasiat bagi kesehatan seluruh bagian tubuh. Termasuk dalam memberi nutrisi pada rambut.

Minyak zaitun tidak hanya bisa membuat warna rambut lebih hitam tetapi juga bisa membuat rambut tumbuh lebih subur dan panjang.

4Santan

thereck17.blogspot.com

Santan kelapa atau perasan dari buah kelapa ini akan membantu perpanjangan rambut secara cepat. Gunakanlah santan yang kental lalu oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Jangan lupa membilasnya ya, sebelum nanti ketahuan nyokap akhirnya diolah sekalian menjadi bubur. Hahaha.

5Telur

www.penetastelurmurah.com

Wah-wah. Ibu-ibu dirumah tolong berhati-hati ya. Jika bahan makanan di lemari es mulai cepat habis, jangan-jangan anak ibu sedang mencoba merawat rambutnya. Xixixi.

Jika putih telur banyak digunakan oleh para wanita untuk masker atau merawat kulit wajah, maka kuning telur memiliki fungsi mempercepat tumbuh atau panjang rambut.

Cobalah oleskan kuning telur pada rambut secara merata, diamkan untuk beberapa saat kemudian bilas menggunakan shampo yang banyak. Jangan sampai menyisakan bau amis telur ya!

6Hindari Mewarnai Rambut

kinashitahatake19.blogspot.com

Sesekali saja tentu boleh. Tetapi jika sampai berlebihan dalam memakai pewarna rambut ini akan membahayakan pertumbuhan rambut. Rambut akan cepat kering, kaku bahkan rusak total. Lebih baik biarkan rambut tumbuh secara alami dengan warna yang alami juga.

7Mengkonsumsi Ikan Laut

panduanhidupsehat.com

Ikan-ikanan mengandung omega 3 yang sangat penting untuk pertumbuhan dan foikel rambut. Mungkin inilah sebabnya kenapa Nyi Roro Kidul berambut panjang sampai harus di sanggul. Karena terlalu sering makan ikan laut. Hihi.

8Cokelat

www.nuga.co

Yummi! Cokelat ternyata mampu membantu memperpanjang tumbuh rambut dengan cepat. Cokelat memiliki kandungan zinc yang akan sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Zinc juga memiliki fungsi memperbaiki rambut yang rusak.

Nah, itulah tadi beberapa rahasia mempercepat panjang rambut secara alami yang harus kamu tahu. Semua bahan-bahan diatas bisa kamu pilih sesuai selera.

Tapi yang paling terpenting setelah perawatan tersebut adalah menghindari rambut dari terik panas matahari. Bersyukurlah bagi para hijabers yang otomatis rambutnya akan terlindungi. Buat para lelaki, cobalah untuk rajin menggunakan topi ya.