Seorang wanita tentu saja selalu mengidamkan untuk memiliki tubuh yang ideal, sempurna dan menarik. Tidak banyak diantara mereka yang rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan tubuh yang mereka inginkan.

Tetapi banyak juga yang lebih memilih cara yang sehat dan alami untuk mendapatkan tubuh yang cantik dan sehat. Misalnya seperti rutin berolahraga dan menggunakan bahan-bahan alami untuk masker.

Kegiatan yang banyak dilakukan disiang hari ternyata mengharuskan kamu untuk menjaga kulit tubuhmu dengan ekstra. Agar radiasi sinar matahari tidak merusak kecantikan kulitmu.

Tapi hal itu juga dapat kamu lakukan pada malam hari. Karena malam hari saat kamu beristirahat adalah waktu yang tepat untuk meregenerasi kulitmu, serta memaksimalkan kinerja perbaikan pada sel kulit tubuhmu.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu kerjakan sebelum tidur untuk merawat tubuh indahmu.

1Minum Air Putih

gigisusu.net

Ternyata dengan melakukan kegiatan sederhana ini, yakni meminum segelas air putih sebelum tidur dapat membuat tubuh menjadi cantik. Kebutuhan mineral yang sangat tinggi membuat tubuh memerlukan asupan mineral bahkan saat kamu tidur.

Tujuannya untuk memaksimalkan kerja tubuh dalam melembabkan dan mengelastiskan kulit tubuh agar tidak kering dan pecah pecah. Selain itu dengan mengkonsumsi banyak air minum membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat.

2Memakai Lotion

solusipelangsingbadan.com

Sebelum tidur, ada baiknya jika kamu menggunakan lotion pada seluruh tubuhmu, gunanya agar kulit tubuhmu menjadi lebih lembab saat kamu tidur. Hal ini juga sangat penting selain meminum segelas air putih.

Pilihlah lotion yang lembut dan mudah meresap dalam kulit, agar dapat masuk dengan sempurna hingga ke dalam lapisan kulitmu.

Aplikasikan lebih banyak lotion pada daerah lipatan, siku, lutut dan tumit dengan sedikit pijatan lembut. Jangan lupa pilih aroma yang memberi efek relaks pada tubuh.

3Memakai Night Cream

canadianfashionista.com

Bila pada siang hari kamu menggunakan day cream yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Di malam haripun kamu juga membutuhkan night cream. Gunanya untuk memaksimalkan proses peremajaan kulit serta merawat kulit kamu.

Sebisa mungkin gunakan krim malam yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Konsultasikan pada dokter kulit mengenai jenis kulit dan permasalahan kulit kamu agar mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

4Mencuci Muka

www.reallyree.com

Mencuci muka adalah hal yang sering diremehkan oleh beberapa orang, karena terlalu banyak aktifitas yang dikerjakan hingga membuat malas untuk melakukan kebiasaan ini. Padahal jika kamu tidur dengan muka yang kotor maka akan membuat wajahmu menjadi berjerawat dan kusam.

Hal ini karena banyaknya debu yang menempel serta minyak pada wajah yang tidak bersih. Kamu bisa harus bisa membuang rasa malas itu jika tidak ingin wajah cantikmu menjadi kusam dan berjerawat.

5Memakai Aroma Terapi

tokopedia.com

Untuk membuat tidur kamu menjadi lebih nyaman dan rileks sebaiknya kamu memakai aroma terapi di kamar kamu. Tentu saja ini akan membuat tidumu menjadi lebih berkualitas dan nyenyak.

Ini akan berdampak pada kulitmu. Jika tidurmu berkualitas maka, itu akan membuat proses regenerasi kulit menjadi lebih maksimal. Karena itu artinya tubuh kamu dalam keadaan yang sangat nyaman.

Selain itu saat bangun tidur di pagi hari, kamu akan merasa jauh lebih segar bila kamu tidur dengan sangat nyeyak. Sehingga aktivitas kamu akan lebih menyenangkan. Juga kulit tubuhmu akan lebih bersinar serta terlihat sangat segar dan cantik.