Mempunyai smartphone terkadang membuat kita lupas diri. Bisa seharian penuh HP itu ada dalam genggaman kita. Entah untuk bekerja, mencari info, berkomunikasi dengan teman atau saudara atau sekedar digunakan untuk bermain game.

Kalau sudah begitu apa kabar dengan baterai smartphone-mu? Mungkin bisa sampai dua atau tiga kali dalam sehari kamu mengisi daya dari baterai itu. Atau saat ini sudah ada alat bantu yang mempermudah kamu ketika kehabisan daya.

Powerbank, alat yang portabel ini bisa dibawa kemana saja untuk membantu kamu mengisi baterai. Tapi untuk kamu pengguna Apple, sekarang sudah ada terobosan terbaru casing HP yang bisa kamu pasang untuk membantu mengisi daya HP-mu.

Jadi Apple merilis battery case untuk iPhone 6 dan 6s yang bisa memperpanjang umur baterai hingga 25 jam.

Selain casing untuk memperpanjang baterai, ada lagi casing yang bisa kamu pakai untuk melindungi HP-mu ketika digunakan di bawah air, untuk menyimpan earphone dan banyak lagi.

Berikut ini casing multi-fungsi yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

1PWR Case – Detachable Battery & Wall Charger

gadgetgreg.com

Dengan menggunakan case ini kamu akan lebih mudah untuk mengisi daya baterai. Pengisian yang bisa dilakukan dengan cara nirkabel ini tidak perlu ribet dengan yang namanya kabel. Hanya dengan memasangnya ke lubang colokan, bateraimu langsung terisi.

Baterai ini cukup kecil, sehingga bisa masuk ke dalam saku dan mudah di bawa kemana saja, dilengkapi pula dengan LED.

2Moscase

geniusgadget.com

Moscase adalah case iPhone yang bisa mengukur atau memantau kesehatanmu, seperti detak jantung, suhu tubuh, tingkat stress dan lain-lain. Case ini juga memiliki backplate yang bisa berubah menjadi layar ekstra.

Selain itu dapat digunakan untuk mengisi baterai menggunakan tenaga surya, pengeras suara dan banyak lainnya.

3Nikola Labs Case

in.ign.com

Nikola Labs merupakan terknologi pengisi daya nirkabel yang mendaur ulang energi konvensional, frekuensi radio untuk memberikan kekuatan yang lebih banyak pada smartphone-mu.

Jadi baterai HP-mu akan meningkat tajam hingga 30% jika menggunakan case ini.

4Peri Duo – Speaker / Battery pack

myperi.com

Inilah speaker Wi-Fi pertama di dunia yang dibuat dalam bentuk caseCase ini tersedia dalam tiga warna dan bisa digunakan untuk mengisi daya hingga 3000 mAh.

5Mous Musicase – Easy Earphone Storage

www.amazon.co.uk

Mous Musicase ini dirancang untuk dapat digunakan sebagai tempat menyimpan earphone. Jadi akan memudahkanmu ketika membutuhkan earphone untuk mendengarkan lagu. Kamu hanya perlu menariknya keluar dan bisa langsung memakainya.

6Pong – Radiation Protection

www.amazon.com

Pong akan memberikan perlindungan kepada  ponselmu untuk mengurangi radiasi. Alongisde mengklaim bahwa Pong mampu menurunkan radiasi mencapai 67% dibandingkan jika ponsel tanpa case.

7TurtleCell – Built-in Earphones

www.amazon.com

TurtleCell ini dibuat sebagai case pertama di dunia dengan built-in earphone yang bisa ditarik dengan suara premium. Ia juga mempunyai kaki yang bisa digunakan untuk membantunya berdiri.

8Capture Kit – Rough Terrain Tripod

www.ebay.com

Capture Kit bisa kamu gunakan sebagai tripod yang mudah dikunci dan aman digunakan untuk mengambil foto, bahkan di tempat yang abnormal sekalipun.

9Latitude – Wireless Charging

www.kickstarter.com

Kamu bisa mengisi baterai dengan menggunakan Latitude. Tanpa kabel dan didesain dengan ramping sehingga mudah untuk disimpan di dalam saku sekalipun.

10ProShotCase – Durable Waterproof Case

www.kickstarter.com

Jika kamu senang untuk menyelam atau sekedar berenang, mungkin inilah yang kamu butuhkan. ProShotCase ini waterproof, dengan menggunakan ini kamu tetap bisa menggunakan smartphone di dalam air tanpa takut akan rusak karena terkena air.

Case yang bisa digunakan untuk iPhone 6 ini juga dilengkapi dengan dua lensa yang bisa mengambil gambar di dalam air hingga kedalaman 90 kaki di bawah air.

11Sunny Case – Solar Charger Case

www.listhunt.co

Case ini bisa kamu gunakan untuk mengisi daya menggunakan kekuatan matahari. Jika kamu sedang di jalan dan kehabisan baterai, tidak perlu bingung lagi untuk mengisi daya. Tidak ada kabel maupun colokan.

Kamu hanya perlu menempatkannya di bawah sinar matahri untuk membuatnya terhubung.

12Ztylus – Professional Lenses

ztylus.com

Dengan lensa profesional, Ztylus akan membuat kamu menjadi seorang fotografer handal. Kamu akan lebih mudah menangkap setiap momen berharga atau sekedar memotret lingkungan sekitarmu. Case ini tersedia dengan berbagai warna yang bisa kamu pilih.