Rumah dengan desain minimalis modern masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Banyak alasan mengapa rumah minimalis menjadi idaman banyak orang.

Salah satunya karena rumah minimalis tidak terlalu memakan lahan yang luas. Yang lainnya seperti desain yang simpel dan sesuai kebutuhan.

Desainnya juga dikenal menarik dan tidak monoton. Tapi tunggu dulu, menarik atau tidaknya rumah minimalis juga dipengaruhi oleh pilihan warna cat.

Pada umumnya, rumah minimalis memiliki ukuran yang tidak besar atau sederhana, karenanya jika kamu salah memilih warna cat dan kombinasinya, akan berdampak pada rumah yang lebih terlihat semakin jelek atau sempit.

Jadi jangan sampai kamu salah pilih kombinasi warna cat di rumah minimalismu. Berikut ini beberapa pilihan kombinasi warna cat yang pasti akan semakin mempercantik rumahmu.

1Rumah dengan Cat Warna Abu-abu dan Krem

mengaohexa.blogspot.com

Untuk rumah minimalis akan lebih baik jika menggunakan warna-warna yang cerah. Paduan warna abu dengan krem dapat menjadikan desain rumah minimalis kamu tampak elegan.

2Rumah dengan Cat Warna Putih dan Hijau

mengaohexa.blogspot.com

Pengen warna lebih cerah lagi? Kamu bisa memakai warna putih di padu dengan warna hijau. Perpaduan warna putih dan hijau akan terlihat lebih segar. Apalagi kalau depan rumah kamu ada taman kecil yang asri. Dijamin kamu bakal betah di rumah.

3Rumah dengan Cat Warna Merah bercampur Abu-abu

rumah-minimalis.web.id

Warna merah menunjukkan kehangatan, semangat tinggi, optimisme dan rasa ambisius. Jika kamu memilih warna merah untuk eksterior rumahmu, baiknya agar dipadukan dengan warna abu-abu agar menjadi harmoni yang elok di pandang mata.

4Rumah dengan Cat Warna Merah dan Putih

rumah-minimalis.web.id

Warna merah selain cocok dengan dipadukan dengan warna abu-abu, juga bagus dikombinasikan dengan warna putih.

Nah kalau merah dikombinasikan dengan putih seperti gambar di atas, selain lebih harmoni, paduan warnanya juga melambangkan nasionalisme juga tuh. Lumayan buat tujuh belasan gak perlu repot lagi.

5Rumah dengan Cat Warna Hitam dan Abu-abu

rumah-minimalis.web.id

Untuk dapat berikan kesan rumah yang tegas serta mewah, kamu juga dapat menggunakan kombinasi warna hitam dan abu-abu.

Gunakan cat warna hitam di bagian yang sempit saja. Sedang untuk cat abu-abu, anda dapat menggunakannya di daerah yang lebih luas.

Dengan demikian, rumah anda bukan sekedar tampak mewah tetapi juga tampak luas serta nyaman

6Rumah dengan Cat Warna Oranye, Putih dan Abu-abu

ideproperti.com

Masih jarang orang yang memilih warna oranye sebagai warna cat rumah minimalis. Mungkin karena di rasa warna ini di anggap terlalu soft dan mencolok.

Namun anggapan ini salah jika warna oranye ini di padu dengan warna lain yang sesuai, misalnya warna putih dan abu-abu. Perpaduan warna oranye, putih dan abu-abu membuat rumah kamu tampak elagan.

7Rumah dengan Cat Warna Coklat dan Krem

ideproperti.com

Rumah minimalis dengan dinding warna cokelat sangat cocok diterapkan di Indonesia. Warna cokelat menampilkan rasa dingin dan nyaman, apalagi negara kita memiliki cuaca yang panas pada siang hari.

Baiknya warna adem juga disandingkan dengan warna adem lainnya, semisal warna krem. Jadilah rumah kamu lebih nyaman dengan suasana sejuk didalamnya.

8Rumah dengan Cat Warna Ungu, Putih dan Hitam

ideproperti.com

Warna ungu punya kesan wibawa. Bagi kamu yang ingin tampil beda dan mencolok, bisa saja memilih warna ungu sebagai warna dinding rumahmu.

Warna ungu cocok dikombinasikan dengan warna ungu putih sebagai pelapis. Serta lebih bagus lagi dengan warna hitam pada lantai.

SHARE