Warna cat rumah berkaitan erat dengan kenyamanan sang penghuni. Selain itu pemilihan warna cat rumah baik interior terlebih eksterior akan membawa kesan tersendiri di mata tamu ataupun orang yang sekedar lewat depan rumah.

Semakin meningkatnya jumlah penduduk terutama di perkotaan membuat harga tanah melonjak. Alhasil rumah minimalis menjadi pilihan keluarga kecil. Kendala utama rumah minimalis adalah luas tanah yang sangat terbatas.

Kamu dapat mengkamuflase luas rumah minimalis menjadi terkesan lebih luas dengan menggunakan warna cat rumah yang tepat. Kunci pemilihan warna cat rumah terdapat pada pemilihan cat terbaik dan teknik pencampuran warna.

Berikut ini tips kombinasi warna cat rumah minimalis yang dapat mengkamuflase kesan sempit menjadi elegan.

1Pilihlah Warna Cat Rumah Sesuai Trend

www.selingkaran.com

Rumah pada zaman dahulu biasanya berwarna hanya satu warna seperti biru muda hampir putih, putih, dan coklat. Berbeda dengan warna cat rumah zaman sekarang yang jauh lebih berani dalam hal variasi warna.

Kamu dapat memilih warna cat rumah yang sesuai dengan trend masa kini, sehingga rumahmu tidak terkesan ketinggalan zaman.

Carilah informasi baik melalui majalah desain interior dan eksterior maupun melalui berbagai situs internet. Komunikasikan dengan pasanganmu warna cat rumah yang sesuai desain rumah sekaligus disukai.

2Kombinasi Cat Berwarna Cerah dan Lembut

www.rumah-minimalis.web.id

Jika kamu menyukai warna yang cerah dan mencolok, tak perlu takut untuk mengaplikasikannya pada rumah minimalis.

Bahkan warna cat rumah minimalis yang saat ini booming adalah warna cerah dan terang seperti putih, ungu cerah, merah, biru, dan lain-lain. Namun warna cerah ini akan lebih elegan jika dikombinasikan dengan warna yang lembut.

Berikan warna lembut sebagai warna dominan untuk menetralkan warna cerah atau mencolok.

www.rumahidealis.co
www.rumahidealis.co

Sebagai contoh warna hijau cerah dipadukan dengan warna putih pada sisi tertentu rumah. Warna hijau cerah memberikan kesan teduh ditambah warna putih memberikan kesan yang lebih luas.

Contoh kedua adalah warna merah marun yang dipadukan dengan warna hitam atau abu-abu. Begitu juga dengan warna biru cerah dipadukan dengan warna abu-abu atau putih.

Jika kamu tidak menyukai warna hitam, putih, serta abu-abu sebagai warna dominan, kamu dapat mengkombinasikan dua warna sama namun kecerahan berbeda. Sebagai contoh ungu mencolok dikombinasikan dengan ungu muda.

3Sesuaikan dengan Warna Kesukaanmu dan Pasanganmu

www.houseklik.com

Rumah adalah tempat bernaung untuk mendapatkan ketenangan dan melepas penat setelah beraktivitas di luar selama seharian. Tujuan utama rumah adalah nyaman ditempati para penghuninya.

Pemilihan warna cat rumah tentu saja mutlak membuat nyaman penghuni. Oleh karena itu pilihlah kombinasi warna yang kamu dan pasanganmu sukai.

Begitu juga dengan kamar si kecil. Akan lebih bijaksana jika si kecil dapat memilih sendiri warna cat kesukaannya. Jika si kecil menginginkan hiasan wallpaper sebaiknya sarankan dia untuk memilih motif yang kecil-kecil.

Motif wallpaper yang besar-besar akan memberikan kesan penuh dan sumpek. Begitu juga dengan motif yang terlalu ramai dan memenuhi dinding.

4Sesuaikan dengan Desain Rumah

www.desainrumahidamanku.xyz

Pemilihan warna cat rumah juga harus disesuaikan dengan desain rumah. Jangan memaksakan warna yang tidak sesuai dengan desain rumah. Jika kamu tetap menginginkan warna kesukaanmu, pikirkanlah dengan matang penempatan warna.

Penyesuaian dengan desain rumah adalah hal terpenting dalam menentukan warna cat rumah. Desain rumah yang sederhana terlihat sangat norak jika diberikan cat rumah berwarna terlalu mentereng lantaran terkesan sangat dipaksakan.

www.typerumahminimalis.info
www.typerumahminimalis.info

Warna cat rumah yang sesuai dengan desain rumah akan semakin menonjolkan keindahan desain rumahmu.

SHARE