Tidak ada yang bisa memungkiri bahwasanya memiliki rumah indah nan cerah merupakan impian hampir setiap orang. Barangkali tak hanya sedap dipandang, tetapi juga nyaman menjadi hunian.

Pemilihan cat tembok eksterior rumah kamu adalah hal pertama yang menjadi perhatian banyak orang. Terlepas dari keserasian warna, fengshui juga mempengaruhi lho. Semua warna memiliki makna jika ditelaah dari aturan fengshui.

Fengshui pertama kali ditemukan di Cina. Sebagian besar masyarakat selalu menggunakan falsafah fengshui dalam berbagai hal termasuk rumah. Fengshui mengajarkan tentang keseimbangan energi yang ada dalam kombinasi warna tertentu.

Yin, yan, dan chi dari si pemilik rumah menjadi dasar keseimbangan tersebut. Fengshui sangat kental dengan patokan terhadap lima unsur alam, yakni air, tanah, api, kayu, dan logam.

Kombinasi warna seperti apa sih yang baik menurut fengshui? Bagaimana aura yang terpancar dari rumahnya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1Kombinasi Putih, Coklat, dan Abu-Abu

ideproperti.com

Orang yang memilih kombinasi warna ini untuk cat rumah akan mendapatkan kepercayaan dan prestasi luar biasa. Warna putih menyiratkan jiwa yang bersih, murni, dan polos.

Sementara aksen warna abu-abu merupakan warna surga. Warna ini dipercaya dapat meningkatkan prestasi pemilik rumah. Kombinasikan dengan warna coklat agar rumahmu yang sederhana bisa terlihat elegan dan mewah.

2Kombinasi Putih dan Abu-Abu

rumahidealis.com

Sepertinya warna abu-abu selalu menjadi favorit banyak orang. Memang menurut fengshui, warna ini memberikan aura sangat positif. Biasanya, orang yang menggemari warna abu-abu merupakan orang yang mudah dipercaya dan cerdas.

Jika dikombinasikan dengan warna putih, aura surga akan semakin sempurna. Pasalnya, warna putih cenderung memberikan energi bersih dan murni.

Tapi, jangan menggunakan warna putih pada ruangan tidur dan ruang makan. Warna putih di kamar akan membuat pemiliknya susah tidur. Sementara kalau di letakan di ruang makan berpotensi menghilangkan selera makan pemiliknya.

3Kombinasi Merah, Oranye, dan Coklat

ideproperti.com

Perpaduan warna merah, oranye, dan coklat menimbulkan kesan ceria, elegan, dan hangat. Warna cat ini memang jarang digunakan orang Indonesia. Tapi, kamu boleh mencobanya karena kombinasi warnanya memberikan aura semangat luar biasa.

4Kombinasi Hijau, Putih, dan Coklat

rumahm.com

Bagi kamu yang menginginkan situasi asri, nyaman, sejuk, subur, dan harmonis, cobalah menggunakan warna cat hijau.

Kombinasikan dengan warna putih agar semakin terlihat bersih. Kamu juga boleh menambahkan coklat untuk memunculkan kesan elegan.

5Kombinasi Hijau dan Abu-Abu

rumahm.com

Sempurna sekali jika kamu mengecat rumah dengan warna hijau dan abu-abu. Energi yang datang di dalam sangat positif.

Warna hijau memberikan energi harmonis dan religius yang mendorong pemiliknya untuk terus menorehkan prestasi dengan kombinasi warna abu-abu.

6Kombinasi Coklat dan Putih

jasaproperti.com

Kombinasi warna terakhir yang bisa kamu pakai yaitu warna coklat dan putih. Warna seperti ini memberikan efek elegan dan mewah pada rumah minimalis.

Dari sisi fengshui, warna putih dan coklat jika digabungkan akan menumbuhkan aura bersih dan penuh konsentrasi.

Warna coklat lebih cocok digunakan di ruang kerja daripada di kamar tidur atau istirahat. Setiap orang yang dilingkupi warna coklat ini dipercaya mampu berkonsentrasi tinggi.

7Kombinasi Oranye dan Abu-Abu

youtube.com

Meski hanya perpaduan dua warna, tapi warna oranye dan abu-abu cukup indah jika digunakan untuk cat rumah.

Kesan semangat dan ceria muncul dari warna oranye, sedangkan abu-abu seperti biasanya, akan mendorong pemiliknya bekerja keras dan berprestasi.

Cobalah gunakan cat warna oranye untuk ruang makan agar nafsu makanmu seimbang. Bisa juga digunakan untuk ruang santai atau ruang keluarga.

Ok, guys! Jadi apa warna pilihanmu?

SHARE