Sosok menyeramkan dan menakutkan ini sering menjadi momok bagi siapa saja yang ditemuinya. Bahkan hingga sekarang masih ada saja orang yang secara tidak sengaja bertemu dengan sosok yang satu ini.

Reaksi setelahnya pun berbeda-beda. Ada yang hanya terdiam dengan bulu kuduk  berdiri. Ada yang langsung ambil langkah seribu alias lari secepat-cepatnya. Ada juga yang berteriak histeris ketakutan.

setipe.com
setipe.com

Percaya atau tidak, para hantu menyeramkan ini terkadang memang bisa kamu dapati keberadaannya di beberapa bangunan tua yang umumnya kosong pada malam hari. Atau pada gedung-gedung yang sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya.

Salah satu tempat yang umum diketahui kemunculan sosok hantu menyeramkan di negeri ini adalah kampus. Bahkan uniknya, kampus-kampus ternama di negeri ini pun tidak lepas dari cerita kemunculan hantu dengan ciri khasnya masing-masing.

Agar kamu tidak terus-terusan penasarannya. Berikut beberapa sosok hantu yang pernah diketahui kemunculannya di kampus di Indonesia.

1Hantu Muka Rata, Universitas Brawijaya

pkkftp.tp.ub.ac.id

Kita awali dengan cerita dari kampus yang terkenal di Kota Malang ini ya.

Sosok hantu yang sempat beberapa kali muncul ini berada di lokasi antara perpustakaan pusat dan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Bahkan sosok hantu ini demikian melegenda di antara mahasiswanya.

wisataindonesia.4wy.net
wisataindonesia.4wy.net

Salah satu sumber yang pernah mernemui langsung penampakan sosok hantu ini bercerita. Pada malam hari saat kejadian, dirinya berjalan di lokasi parkir antara perpustakaan dan gedung Fakultas Kedokteran.

Saat itu dirinya hendak pulang usai kegiatan kampus. Dilihatnya pada jarak beberapa meter duduk sesosok pria, diam saja dan hanya seorang diri.

Tak disangka, saat dia melihat lebih dekat lagi. Sesosok pria tadi membalas tatapannya dengan muka rata. Tak memiliki mata, hidung, maupun mulut di wajahnya.

2Gadis Gantung Diri di Gedung Rektorat Universitas Indonesia

bai.ui.ac.id

Cerita yang santer terdengar di telinga para dosen dan mahasiswa Universitas Indonesia bahwa jangan melewati gedung rektorat di malam hari. Atau kamu akan bertemu dengan sosok hantu yang satu ini.

farm3.staticflickr.com
farm3.staticflickr.com

Banyak saksi mata mengatakan bahwa pada malam hari, di sekitar gedung rektorat muncul sosok gadis dengan cara jalannya yang tertatih-tatih. Kepalanya terkulai lemas.

Yang membuat bulu kuduk berdiri ketika bertemu dengannya, wajahnya terlihat begitu pucat dengan mata yang melotot. Bibirnya kebiruan dan lidah terjulur seperti mayat yang gantung diri.

3Hantu Tanpa Kaki Universitas Negeri Malang

malangdaily.com

Memanfaatkan wifi di kampus memang sudah menjadi hal biasa di kalangan mahasiswa. Fasilitas kampus ini menjadi favorit bagi sebagian mahasiswa. Baik yang masih mahasiswa baru maupun yang sudah semester akhir.

Kejadian yang dialami oleh salah satu mahasiswa kampus Universitas Negeri Malang ini juga berawal dari kebiasaannya memanfaatkan fasilitas wifi di kampusnya hingga larut malam.

Namun di malam itu dia mendapatkan kejadian aneh yang akan selalu menjadi kenangan tak terlupakan.

duniaperpustakaan.com
duniaperpustakaan.com

Tepatnya di area taman Fakultas Sastra, Jurusan Seni Rupa. Gadis ini sedang asyik bermain laptop kesayangannya. Tiba-tiba ada telepon masuk. Setelah dilihat, ternyata yang menghubunginya adalah temannya.

Temannya berpesan untuk segera meninggalkan tempat duduknya saat itu juga. Padahal temannya yang menelepon berada di seberang taman. Setelah menutup telepon, tak disangka ada suara seorang pria yang juga memintanya untuk segera pulang.

Karena kaget. Bolpoinnya terjatuh. Dan saat diambil. Dia baru menyadari bahwa sosok pria yang memintanya pergi hanya memiliki separuh badan hingga perut saja. Sosok ini rupanya hantu tanpa kaki.