Cerita Mengenai Hutan yang Dijepret dengan Menakjubkan oleh Toma Bonciu

boredpanda.com

Menghasilkan karya yang super duper cantik memang tak akan ada habisnya, begitu pula dengan yang dilakukan oleh Toma Bonciu. Ia adalah seorang fotografer konseptual yang sering menangkap gambar-gambar lanskap di alam ini.

Dalam karya terbarunya yang disebut dengan “Stories of the forests” atau “Cerita dari Hutan” melahirkan gambar-gambar yang sangat menarik. Foto-foto mengenai hutan itu telah diambilnya selama lebih dari tiga tahun dan mendapat lebih dari 50 gambar.

Langsung saja yuk kita lihat kencantikan foto “Cerita dari Hutan” karya Toma Bonciu berikut ini.

1Foto 1

boredpanda.com

Ide Bonciu untuk mengambil konsep mengenai hutan dalam fotonya kali ini dimulai dari keinginannya untuk menciptakan magic land yang selama ini ada dalam cerita masa kecilnya. Ia mendapat cerita mengenai magic land itu langsung dari neneknya sendiri.

Saat masih kecil, ia tumbuh di rumah neneknya, di sinilah kisah mengenai makhluk hutan dan semua keajaibannya terjadi, saat semua mata tak melihatnya sama sekali. Apa kamu pernah berjalan ke hutan dan mendengar suara tapi tak melihat apa-apa?

“Sebenar itu ada, hanya kamu tak melihatnya saja,” begitu kata Bonciu.

Well, begitulah kisah yang direkam Bonciu dari neneknya sewaktu ia masih kecil. Dan, kini, ia hanya ingin menciptakan suatu karya yang indah dengan cerita di masa lalunya itu.

2Foto 2

boredpanda.com

Foto yang sangat cantik ini dibidik oleh Bonciu bukan untuk menyajikan realitas kepada para penikmatnya, melainkan Bonciu hanya ingin memperlihatkan dunia yang berbeda. Ia ingin membagikan sesuatu yang tidak dilihat oleh semua orang.

Dunia ini hanya terlihat oleh beberapa orang dan di saat-saat tertentu saja. Sehingga, Bonciu menyajikan dongeng di tanah luas dari sebuah hutan di saat yang sama.

3Foto 3

boredpanda.com

Cantiknya hutan ini yang menjadi konsep utama dari Bonciu yang ingin dinikmati oleh banyak orang. Bagaimana tata letak kamera dan pencahayaan yang diatur sedemikian rupa menjadikan semua karyanya nampak sempurna dan menyampaikan pesan.

4Foto 4

boredpanda.com

Seakan-akan ada keajaiban dalam foto bidikan Bonciu ini. Meski sepi dan terlihat kosong, sebenarnya hutan ini begitu ramai dengan tanaman yang tumbuh dan berkembang dengan caranya sendiri.

5Foto 5

boredpanda.com

Tingginya batang pohon yang menjulang serta daun-daun yang berguguran menambah kecantikan tersendiri bagi karya yang dihasilkan oleh Bonciu ini.

6Foto 6

boredpanda.com

Selain cantik, kata menakjubkan adalah cerminan yang pas untuk mengungkap keindahan dalam foto-foto hasil karya Bonciu.

7Foto 7

boredpanda.com

Guratan cahaya yang berada dalam hutan itu memberikan kesan yang lebih dramatis lagi untuk karya dari Bonciu. Karya yang memang tak perlu diragukan lagi keindahan dan pesona-pesona yang ada di dalamnya.

8Foto 8

boredpanda.com

Padu pandan warna-warna alami yang tumbuh di alam pun menggambarkan keindahan yang tak dibuat-buat atau direkaya oleh Bonciu. Semuanya nyata.

9Foto 9

boredpanda.com

Foto ini terlihat sangat menarik. Dimana ada satu batang kayu yang terlihat berkelok berada di tengah-tengah gambar di antara pohon-pohon lain dengan batang yang lurus.

10Foto 10

boredpanda.com

Mungkinkah kamu menangkap sesuatu dari gambar ini? Adakah penjelasan yang ingin kamu utarakan setelah melihat karya dari Bonciu di atas?

11Foto 11

boredpanda.com

Wahh, seperti inilah hutan yang menjadi tempat tinggal bagi beberapa makhluk liar dan tempat untuk tumbuh banyak sekali jenis tanaman. Tak ada yang merawat selain alam itu sendiri.

12Foto 12

boredpanda.com

Bagaimana, menakjubkan bukan karya-karya dari Toma Bonciu ini? Memang cool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here