Kejadian semacam ini pasti membuat siapapun bergidik ngeri. Pasalnya, kawanan keluarga cheetah tiba-tiba melompat ke atap jeep kedua turis yang sedang berkunjung ke Kenya.

Dhaval Shah (30) dan Upesh Mungra (31) begitu terkejut saat melihat cheetah menerjang mobil mereka. Tapi, mereka malah berfoto bersama para cheetah itu.

Cheetah memang dikenal sebagai hewan buas yang larinya sangat cepat. Wajar, jika mereka mampu melompat ke dalam jeep yang larinya kencang sekalipun.

Cheetah berlari dengan kecepatan 64 mil per-jam. Luar biasa bukan?

Ekor cheetah sangat panjang. Fungsi ekor cheetah yang panjang ini untuk menjaga keseimbangan saat ia harus berlari dengan kecepatan tinggi.

Hebatnya lagi, cheetah mampu hidup walaupun hanya minum sedikit air. Bayangkan saja, kucing besar nan buas ini minum air tiga hingga empat hari sekali, guys!

Kelemahan cheetah yakni bukan pemburu yang handal. Mereka seringkali meleset ketika menangkap mangsa. Keberhasilan mereka memburu mangsa hanya sekitar lima puluh persen saja.

Tapi, jangan salah. Cheetah ini menangkap mangsanya dalam waktu 20-60 detik. Menakjubkan! Bisa dibayangkan jika mangsanya adalah sekelompok manusia.

Cheetah termasuk hewan berumur panjang lho, guys. Beberapa spesies umurnya mencapai jutaan tahun, meskipun kini hampir punah. Kebanyakan cheetah berhabitat di negara timur tengah.

Ingin melihat bagaimana turis dan cheetah berfoto bersama? Intip foto-foto di bawah ini, yuk!

1Pengalaman Luar Biasa

dailymail.co.uk

Berfoto bersama cheetah di alam lepas merupakan pengalaman luar biasa bagi para turis itu. Terlebih lagi bisa berdekatan dengan Malaika dan anaknya.

Mereka takut tapi merasa hal ini sangat menarik. Jarak pose mereka dan cheetah hanya enam inchi. Mereka ingin menyentuh cheetah tapi lagi-lagi perasaan takut menggelayuti. Bagaimanapun cheetah adalah hewan buas.

2Mengambil 50 Gambar Cheetah

dailymail.co.uk

Ini sungguh luar biasa! Cheetah berada di atas jeep sekitar 20 menit. Mereka mengambil gambar cheetah sebanyak 50 buah. Cheetah itu sama sekali tidak mengganggu para turis.

Sebenarnya kawanan cheetah tersebut ada di kawasan Masai Safari. Turis-turis itu sedang berkunjung ke sana.

Tiba-tiba saja cheetah menyerang jeep mereka. Itulah sebabnya mereka dengan mudah mengambil gambar cheetah.

3Eksotisme Matahari Terbenam

dailymail.co.uk

Foto cheetah saat matahari terbenam ini sangat cantik sekali. Kedua turis tersebut asik berfoto hingga hari menjelang gelap.

Mereka menghabiskan malam bersama cheetah. Tembakan cahaya malam di dalam gelap membuat foto nampak eksotis.

4Sempat Memperlihatkan Taring

dailymail.co.uk

Cheetah yang melompat ke atas jeep sempat memperlihatkan taringnya kepada para turis. Sontak saja turis-turis tersebut ketakutan.

Tapi, itu hanya sesaat. Begitu jeep berhenti, mereka langsung mengambil pose foto bersama cheetah.

5Cheetah Kenya dan Turis Irlandia

thesun.ie

Selain Dhaval Shah dan Upesh Mungra, ada lagi cerita dari seorang turis asal Irlandia, Mickey McCaldin. Mickey terkejut ketika cheetah melompat lewat kursi belakang jeep yang dikendarainya.

Lagi-lagi ulah itu dilakukan kawanan cheetah di cagar alam Masai Mara, Kenya. Tampaknya cheetah sangat suka usil dan lompat ke atas kap dan kursi belakang mobil.

wildography.co.uk
wildography.co.uk

Beberapa dari cheetah melongok dari kap ke kursi depan. Tentu saja hal ini membuat sang turis ketakutan. Tapi, dia berusaha tetap tenang.

Sedikit aja turis itu bergerak, pasti cheetah akan ikut panik dan mungkin malah menerkam.

Seorang temannya, David Horsey, mengabadikan momen itu menggunakan kamera. Dia berkata belum pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya.