Kehidupan rumah tangga jelas perlu bumbu-bumbu agar bisa lebih menyenangkan. Kadang kadang bercanda, saling memuji bahkan saling mengevaluasi perlu dilakukan sepasang suami-istri agar kehiduannya terus dinamis.

Nah bagi kamu sang suami, tidak ada salahnya untuk menyenangkan hati istri dengan berbagai cara. Kadang bahkan cara-cara tersebut tak perlu sesuatu yang mahal.

Wanita lebih mengutamakan perasaannya. Dengan menyentuh perasannya, maka bisa dipastikan sang istri akan semakin jatuh hati pada kamu.

Nah berikut ini beberapa cara sederhana untuk membuat hati sang istri berbahagia dan terus serasa bulan madu setiap hari

1Berhiaslah untuk Istri

www.tumblr.com

Ini yang aneh dari para lelaki. Biasanya para suami ingin istri mereka tetap tampil cantik meskipun di rumah. Namun hal yang sama tidak dilakukan oleh para suami.

Suami lebih senang pakai kaos, celana pendek dan penampilan awut-awutan terkesan cuek. Padahal saat berangkat kerja dengan baju rapi, wangi, rambut klimis dan tak lupa brewok dan kumis dirapihkan.

Kalau kia begitu perfect tampil untuk orang lain, begitu juga dong seharusnya tampil untuk istri.

2Merayu Istri

ummi-online.com

Tak perlu berlian atau kalung mahal (meski kalau ada juga baik) untuk membuat wajah sang istri merah merona.

Cukup gombali dia dengan kata-kata rayuan maut. Kamu tipe orang yang tak bisa merayu? tenang banyak referensi rayuan saat ini di internet. Tinggal klik dan pilih yang mana.

Bayangkan jika seorang suami yang pendiam dan jarang merayu tiba-tiba mengeluarkan jurus rayuan maut. Mungkin sang istri akan langsung klepek-klepek.

3Dengarkan Dia Bercerita

humanevents.co

Wanita selalu ingin didengar. Nah para suami bisakan diri kalian untuk jadi pendengar yang baik. penuhilah kesenangannya untuk bercerita.

Jadilah seseornag yang siap kapan saja untuk mencengar keluah kesahnya mengurus rumah dan si kecil. Petualangannya di sekolah anak dan lain sebagainya.

4Panggillah dengan Nama Kesukaan

www.ummi-online.com

Setelah menikah mungkin hal ini yang patut kamu tanyakan ke istri. Dia mau dan ingin dipangil dengan panggilan apa?

Mungkin kalian bisa menyepakati panggilan yang lucu bagi kalian berdua. Usahakan panggilan ini terus kalian pakai meskipun kalian sudah menjadi bapak dan ibu ata bahkan memiliki cucu.

5Jauhilah Sikap Temperamental

www.thestar.com

Ciri khas lelaki biasanya diasosiasikan mudah marah. Saat anak yang masih balita tak sengaja menumpahkan kopi kita, bisanya kita langsung naik pitam.

Atau saat si istri dipanggil berkali-kali tidak menjawab kita juga langsung emosi seketika. Atur emosi di depan pasangan dan jangan bersikap temperamental agar hubungan kalian langgeng.

6Beri Hadiah Kejutan

myislamicpartner.com

Nah ini yang paling disukai para istri. Buatlah kejutan kejutan kecil. Tak harus selalu sat ulang tahun dia atau ulang tahun pernikahan.

Saat tak ada momen apapun, tiba tiba sang suami memberikan bunga mawar. Itu pasti hati di istri langsung meleleh.

SHARE