Kata Cinta Tidak Lagi Bisa Menahannya untuk Pergi Meninggalkan Kamu

themuslimbricks.com

Apalah lagi yang lebih berharga daripada keluarga yang penuh cinta? Harta, tahta, dan kemahsyuran apapun akan terasa hambar dan pahit jika keluargamu tak lagi mencintaimu.

Maka kamu mungkin harus berhenti sejenak dan memikirkan banyak hal dengan serius. Pikirkan apa kesalahan kamu, pikirkan segala kegagalan fatal yang membuatnya kini bisa pergi kapan saja, meninggalkanmu.

Barangkali satu dan beberapa hal di bawah ini termasuk kesalahan kamu. Cermati, renungi dan jangan pernah kamu ulangi lagi.

1Melukainya Lahir dan Batin

mizyuso.deviantart.com

Ingat kembali, berapa kali kamu berkata kasar kepadanya. Atau barang kali kamu tidak berkata kasar, namun kamu bersikap kasar? Jangan pernah mencintai pasangan kamu dengan cara kamu ingin dicintai. Itu salah besar.

Cintailah ia seperti ia ingin dicintai. Itulah cinta yang sesungguhnya. Bisakah kamu melakukan itu? Bukan hanya kata-kata kosong dan janji-janji bolong semata. Seberapa seriuskah kamu berusaha memperbaikinya?

2Melukai Kerabat Terdekatnya

blog.angsamerah.com

Dalam berbagai permasalahan yang komplek, kamu mungkin melukai orang-orang yang ia sayangi. Kamu melukai ibunya? Adiknya? Kakaknya? Ingat lagi dan instrospeksi diri kamu.

Manusia itu saling terhubung, kalau kamu melukai dan menyakiti orang yang ia sayangi. Akan lahir bibit-bibit kebencian di hati pasangan kamu. Cinta untukmu tidak lagi sempurna seperti dulu.

3Melakukan Hal yang Ia Benci

manvsdebt.com

Mungkin sekali dua kali pasanganmu akan memaafkan apa yang kamu lakukan. Tetapi untuk puluhan dan berkali-kali yang tak terhitung lagi, kamu tidak akan pernah dimaafkan.

Maaf akan berubah menjadi diam. Dalam diam itu akan tumbuh rasa tidak suka, rasa benci yang berbahaya. Kini, jikapun kamu mengatakan “aku cinta kamu”, mungkin ia hanya berpaling dan tak menghiraukanmu lagi.

4Tidak Acuh pada Kebutuhannya

tulisanmurtad.blogspot.com

Manusia tidak hanya butuh kata cinta, manusia butuh sesuatu yang lahir dan batin sekaligus. Tidak bisa hanya salah satu yang dipenuhi, satu hal yang lain juga harus kamu berikan.

Jika terlalu banyak kebutuhannya yang tidak kamu acuhkan, ia akan berpikir untuk mengusahakannya sendiri. Dan ia pasti bisa sendiri, maka pada saat itu, ia tidak lagi membutuhkanmu. Ia akan pergi.

5Kepercayaannya Kamu Sia-siakan

islamicmusings.wordpress.com

Jangan pernah mengkhianati kepercayaan pasangan kamu. Terutama soal cinta dan berbagai komitmen krusial yang telah disepakati. Hatinya akan goyah bahkan pecah terbelah-belah jika kamu tidak menjaga kepercayaan itu.

Dan saat kepercayaan itu hilang, cinta juga akan hilang. Kamu kini akan berdiri sendirian. Ia pergi dan tidak lagi ada di sampingmu. Komitmen berdua adalah hal yang sakral, sama seperti pernikahan yang kamu dan dia lakukan.

Maka jika janji suci itu tidak kamu hargai dengan sikap ksatria, ia akan berpikir untuk melepaskannya. Melepas ikatan yang selama ini justru melukai hatinya. Melepaskan hubungan apapun saja dengan kamu yang tidak bisa dipercaya.

6Melukai Anak Buah Cinta Kalian

tabloidnova.com

Kasar kata-kata dan sikap fisik pada anak? Ide yang sangat buruk. Jangan pernah lakukan hal ini. Selain ia akan membenci kamu, kamu juga dengan sangat mudah bisa ia laporkan kepada pihak hukum.

Bukan hanya berurusan dengan kemarahan dan kebencian pasangan kamu, kini kamu juga harus berurusan dengan hukum yang sangat melindungi hak-hak anak. Jaga anak kamu karena ia adalah buah cinta dan titipan Tuhan yang tak ternilai.

Maka dengan semua kesalahan yang kamu lakukan itu. Kamu harus melakukan hal yang lebih. Tunjukkan keseriusan untuk berubah. Berjanjilah sekali lagi, bilang padanya bahwa inilah janji terakhir kalinya.

Berusahalah, pertahankan pernikahan kamu, pertahankan cinta dalam keluarga kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here