nettik.net

Ciri-ciri Dajjal dan Kemunculannya

Posted on

Salah satu pertanda hari kiamat akan tiba adalah dengan munculnya dajjal. Musuh utama ummat Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam ini memang dijanjikan akan hadir di akhir zaman.

Banyak yang masih belum mengetahui tentang ciri-ciri dajjal. Bahkan ada juga yang masih belum tahu jika dajjal membawa pada keburukan dan mudhorot yang sangat besar. Musuhnya adalah orang-orang beriman.

Sedangkan orang-orang kafir dan munafik, akan senantiasa menjadi pengikut dajjal. Maka dari itu, sudah selayaknya seorang muslim menjaga keimanannya agar tidak terbolak-balik dan tetap teguh bertakwa kepada Allah subhanahu wata’ala.

Dajjal memiliki kemampuan yang berbeda dari manusia lainnya. Namun tetap saja kekuasan Allah masih diatas segalanya. Karena Dajjal juga makhluk Allah.

Untuk itu sudah seharusnya kamu mengetahui ciri-ciri dajjal dan terus berdoa untuk dijauhkan dari fitnah hari akhir dan fitnah dajjal.

Cacat Fisik

nettik.net
nettik.net

Dajjal memiliki kecacatan fisik yaitu buta pada mata bagian kiri. Sedangkan mata kanannya yang sebelah kanan berwarna gelap, tidak bersinar dan hitam, atau seperti buah anggur rusak.

Karena mata kirinya yang buta, dibeberapa hadits disebutkan bahwa dajjal bermata satu. Tetapi ada juga hadits yang menyebutkan bahwa mata kanan dajjal yang buta.

Rasulullah Shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

“Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak buta. Ketahuilah bahwa Al-Masih Al-Dajjal itu buta sebelah kanannya, seakan-akan buah anggur yang busuk.”

Mengenai perbedaan buta sebelah kanan atau kiri, tidak perlu dipermasalahkan, sebab intinya Dajjal adalah buta matanya yang sebelah atau bermata satu.

Berpostur Tubuh Gemuk

nnramma.wordpress.com
nnramma.wordpress.com

Dajjal adalah laki-laki dengan postur tubuh gemuk dan memiliki warna kulit kemerah-merahan. Hus! Bukan khumairoh ya.

Dalam hal ini, Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya, Dajjal adalah seorang laki-laki yang pendek, pengkor, keriting, matanya buta sebelah, tidak timbul tidak pula berlubang-lubang. Kalau ia membuat kalian ragu-ragu, ketahuilah bahwa Rabb kalian tidak buta.” Hadits ini diriwayatkan oleh Abu Daud.

Diyakini, ia akan muncul pertama kali di Kota Isfahan. Saat ini, kota ini adalah kota terbesar di Iran setelah Teheran dan Mashad. Kota Isfahan yang terletak sekitar 340 kilometer dari selatan Teheran.

Tulisan KAFIR Pada Dahinya

www.dutaislam.com
www.dutaislam.com

Di antara dua matanya, atau di dahinya, ada cap atau setempel huruf Arab yaitu kaaf, faa, raa, yang dibaca sebagai kafir.

Rasulullah Saw. bersabda, “…Ketahuilah sesungguhnya dia (Dajjal) buta sebelah. Sedangkan Rabb kalian tidak buta. Dan sesungguhnya di antara kedua matanya tertulis ‘kafir’.” Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari.

Tulisan atau cap tersebut dapat atau jelas terbaca oleh setiap Muslim, meskipun sebelumnya ia tidak bisa membaca huruf Arab.

Tetapi ada baiknya kamu belajar bahasa arab dari sekarang ya guys.

Memiliki Kendaraan Pribadi : Keledai Putih

pixabay.com
pixabay.com

Wah, kalau kamu belum memiliki kendaraan pribadi berarti kamu kalah sama dajjal. Hihi.

Dajjal mempunyai kendaraan andalan, yakni keledai yang berwarna putih. Keledai ini cepat sekali jalannya. Sekali langkah saja bisa sampai satu mil jaraknya. Ia dapat terbang di atas daratan dan lautan.

Keledai tersebut juga bisa memakan api dan menghembuskan asap. Dalam alam pikiran manusia modern, keledai tersebut ada yang memahami sebagai pesawat terbang berwarna putih, berbahan bakar (memakan api), dan menghembuskan asap.

Hihi, modern memang modern guys.

Ahli Menipu Manusia

www.muslimahcorner.com
www.muslimahcorner.com

Berhati-hatilah. Dajjal memiliki keahlian menipu manusia. Segala cara akan ia lakukan agar orang-orang menjadi pengikutnya. Terhadap para manusia, ia menipu dengan memberikan kehidupan yang menyenangkan atau surga.

Padahal, sesungguhnya itu adalah neraka. Dalam hal ini, Rasulullah Saw. bersabda, “Dajjal matanya buta sebelah, cacat mata kirinya, tebal rambutnya, dia memiliki surga dan neraka. Surganya adalah neraka Allah, sedangkan nerakanya adalah surga Allah.” Hadits ini diriwayatkan oleh Muslim.

Dajjal Akan Membawa Air dan Api

www.kartunlucu.com
www.kartunlucu.com

Diceritakan bahwa suatu hari pada musim kemarau, Dajjal akan bertanya, “Apakah kamu menginginkan api atau air?” Jika menjawab air, itu bermakna api yang diberikannya. Jika jawabannya api, ia akan memberi air.

Seseorang akan diberikan air jika mengakui Dajjal adalah Tuhan dan bila murtad dari agama Allah. Apabila seseorang lebih memilih api dan tetap berada di jalan Allah, maka ia akan dibunuh Dajjal.

Pilih mana hayo?

Itulah tadi beberapa ciri yang dimiliki oleh dajjal. Berdoalah dalam setiap sholatmu untuk dijauhkan dari fitnah dajjal. Sudah hafal doanya kan? Sekalian tulis dikolom komentar ya lafadzh doa nya.

[td_smart_list_end]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *