Modus merupakan lawan dari kata tulus, dimana modus ini semacam melakukan sesuatu dengan mengharap ada tujuan tertentu.

Modus ini seperti tren di masa kini, khususnya untuk anak muda, dimana modus seperti hal yang tidak bisa di hindari ketika anak muda bertingkah. Ini seperti penyakit yang susah hilangnya dan tidak tahu apa solusinya.

Modus sebenarnya bisa dikalahkan dengan kata ikhlas, tapi namanya juga ikhlas, tidak bisa di katakan secara gamblang.

Jika ikhlas sulit di gambarkan bagaimana bentuknya, tapi beda dengan modus, modus ada ciri-cirinya, namanya saja tidak tulus pasti ada kelemahannya.

1Over Akting

blogkangadi.blogspot.com

Manusia modus pasti suka over, over perhatian, over percakapan, tidak kenal waktu dan biasanya sok  dewasa. Over yang dilakukan para manusia modus ini akan sangat terlihat, dari percakapan yang lebay, bantuan yang tidak perlu dan tingkah laku yang tidak biasa.

2Buat Hubungan Kasih Sayang Tanpa Ikatan

malesbanget.com

Ini yang sering terjadi di kalangan anak muda, mereka membuat hubungan aneh yang tidak jelas juga. Membuat atau memproklamirkan hubungan adik dan kakak, hubungan teman tapi mesra, teman lebay bin jablay dan sebagainya.

Jenis hubungan seperti ini  memang tidak ada ikatan yang jelas, seperti semu yang di buat-buat sendiri, mengklaim kasih sayang tanpa harus menjalin kesepakatan, sama-sama sok saling mempunyai.

Padahal hubungan yang tidak ada ikatan, tanpa komitmen sangat besar kemungkinan bubar. Ujung-ujungnya jika bubar beneran, ini di klaim sebagai kenangan yang indah, hadehhh, capek dehh.

Yang  pasti mereka yang membuat hubungan seperti ini pasti orangnya modus semua, hati-hati ya.

3Tidak Punya Tujuan Pasti

perskappnp.blogspot.com

Manusia modus tidak punya tujuan yang jelas, tidak pasti, mereka tidak mempunyai pandangan jauh ke depan, yang mereka pikir hanyalah kenikmatan kasih sayang sesaat.

Mereka juga tidak berpikir bagaimana perasaan orang lain, kesenangan dan kepuasan lah tujuan utamanya.

4Banyak  Bohongnya

kaskus.co.id

Sudah otomatis hukumnya, jika manusia modus yang over tentu akan banyak bicara, jika banyak bicara tentu banyak bohongnya. Uniknya kebohongan seperti ini susah dibedakan, secara memang pintar akting.

5Gampang Frustasi

deviantart.com

Walaupun para manusia modus punya banyak akal dan banyak aksi, tapi ia gampang frustasi lho. Jika target nya gagal atau tidak ada respon, maka dia akan segera pindah ke target lain.

Para manusia modus tidak sabar menunggu, ini akan terlihat ketika chat,pesan atau telfon yang tidak di respon.  Dan jangan heran ya, ketika biasanya perhatian tiba-tiba hilang atau sibuk dengan berbagai alasan.

6Password Dimana-mana

youtube.com

Jika kamu ingin melihat jelas manusia itu modus atau tidak, kamu bisa lihat handphonenya, lihat aja isinya, mulai dari chat, pesan, daftar kontak dll.

Jika ada yang aneh, berarti memang kudu di curigai, tapi manusia modus juga gak bodoh, dia tentu akan membuat password di handphone atau aplikasi chat sosial medianya.

Manusia modus memang sekarang ada dimana-mana, tapi bukan berarti yang tulus ikhlas tidak ada, tetep hati-hati dan waspada ya guys.

 

SHARE