kabarbasic.com

Ciri-ciri Pasangan yang Setia, Kamu Harus Cari Model Begini

Posted on

Mencari Pasangan Setia?

Apakah kamu merasa susah mencari calon suami/istri yang kira-kira setia? Seperti apa sih ukuran setia seorang pasangan hidup menurutmu?

Ketika banyak kawanmu yang mungkin saja kena PHP oleh para lelaki/wanita, mau tak mau kamu pasti akan terkena pengaruh, walaupun sedikit, kamu akan merasa khawatir akan mendapatkan calon pasangan hidup yang seperti itu.

Eits, tunggu dulu. Kamu harus ingat, bahwa di atas segalanya, ada Allah yang mengendalikan dunia dan seisinya. Cukup kamu minta ke Allah saja. Minta diberikan seorang suami yang setia.

Nah, ketika seperti apa sih pasangan yang setia itu?

Berusaha Menjaga Perasaan Pasangan

 muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Pasanganmu tidak pernah mau menyakiti hatimu, membuatmu sedih, dan selalu ingin membahagiakanmu. Bahkan ketika ia harus berkorban banyak hal, ia bersedia.

Tipe pasangan begini ini yang tidak mungkin berganti ke lain hati, sebab ia paham jika ia membuatmu sedih, maka ia pun akan merasa sangat bersalah.

Jujur Jika Ada Sesuatu yang Mengganjal Hati

dailymoslem.com
dailymoslem.com

Kalau kata pujian yang selalu terlontar, justru menandakan dia tidak mendukungmu sepenuhnya. Dia berbohong, berpura-pura, dan hobi menyembunyikan sesuatu.

Jujur di sini banyak bentuknya. Pokoknya, kejujuran adalah nomor satu, prioritas. Jika memang ada sesuatu yang dia tidak suka darimu, dia akan bilang, dengan bahasa yang diperhalus maupun blak-blakan.

Kamu tidak perlu marah ketika pasanganmu mengritikmu. Itu adalah tanda ia menyayangimu dan ingin kamu berubah. Turutilah, agar hubungan pernikahan kalian tetap terjaga.

Selalu Bisa Melihat Kelebihanmu

tabloidbintang.com
tabloidbintang.com

Ini jelas. Kalau pasangamu setia, dia tidak akan pernah mau melirik lelaki/wanita lain. Dia selalu bisa menutupi kekuranganmu dengan kelebihannya, memaklumi semua kesalahanmu.

Dia akan fokus pada kelebihanmu. Toh, kalian sama-sama punya kekurangan. Jangan sombong dan membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kalian hidup bersama sebagai sepasang suami istri adalah untuk saling melengkapi. Kenapa harus sibuk mengunggulkan kelebihan siapa yang paling keren?

Saling Percaya

pinterest.com
pinterest.com

Kalau sudah berumah tangga, kamu harus mengedepankan rasa saling percaya agar hidupmu tenang.

Coba bayangkan, seandainya kamu terus-menerus menaruh rasa curiga pada pasanganmu. Kamu sendiri yang akan gelisah dan rumah tanggamu jadi terus-menerus dihiasi perselisihan dan pertengkaran. Tentu kamu tidak mau, kan?

Tak Peduli Perubahan Wajah dan Tubuh

kumpulantips.info
kumpulantips.info

Pasangan yang setia, tidak akan peduli dengan perubahan yang terjadi pada tubuh dan wajahmu ketika makin hari makin bertambah jumlah usia.

Wajahmu makin keriput, tubuhmu makin gendut, tapi pasanganmu tetap menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang sama besarnya ketika kalian masih muda.

Saling Menasihati

atb.dromfgm.top
atb.dromfgm.top

Kalau pasangamu menasihatimu perihal kebaikan, maka jangan tersinggung. Dengarkan dan laksanakanlah. Itu berarti dia menghendaki kamu menjadi pasangan yang lebih baik lagi.

Tentu ketika kamu menjadi suami/istri yang baik, dia akan semakin sayang padamu.

Tidak Membanding-bandingkan

weddingphotosutra.com
weddingphotosutra.com

Dia tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain sama sekali. Dia tahu kamu kurang dalam hal ini itu, tapi dia tetap bahagia bersamamu.

Orang lain punya kemampuan lebih darimu, tapi dia tetap menyemangatimu, tetap menjaga perasaanmu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *