Terkadang miris sih, jaman sekarang sudah jarang pria yang setia pada wanitanya. Tapi jarang bukan berarti tidak ada bukan? Iya sih ada, tapi yang bagaimana sih yang setia itu?

Memang gampang-gampang susah sih Guys membedakan mana yang setia mana yang playboy.

Ya kita tahu, pria setia pasti perhatian pada wanitanya, ya hanya pada wanitanya saja, tapi kalau playboy? Dia kan juga perhatian? Tapi bedanya dia perhatian pada semua wanita. Betul tidak Guys?

Terlepas dari susahnya membedakan itu, pria setia punya ciri-ciri juga lho Guys. Mau tahu apa saja? Disimak yuk!

1Jujur

segiempat.com

Yups, karakter utama yang harus dicermati jika ingin menilai seorang pria tergolong setia atau tidak adalah kejujurannya.

Jika selama masa pacaran ia banyak mengatakan kebohongan-kebohongan, waspadalah karena itu adalah salah satu pertanda ketidak setiaan.  Laki-laki yang setia akan selalu jujur dan terbuka terhadap pasangannya, dan juga terhadap diri sendiri.

2 Dia Menghormati dan Menghargai Wanita

pulsk.com

Perlu kamu tahu Guys! Pria setia tidak pernah merasa seolah ia lebih unggul dan ia berada di atas wanita.

Dia akan menghargai setiap pendapat dan perbedaan, apapun itu. Selain itu, pria yang setia juga akan menghormati wanita dan menjaganya sebaik mungkin. Tidak melakukan pelecehan fisik maupun verbal, serta ingin agar orang yang disayanginya bahagia.

3Teguh pada Prinsip yang Dipegangnya

hipwee.comjh

Pria yang setia juga berpegang teguh pada prinsip yang dianutnya Guys.

Yap, entah itu prinsip agama, prinsip moral, atau prinsip budi pekerti.  Jadi, jika kamu berniat untuk menjalin rumah tangga dengan seorang pria, selain ia jujur dan menghargaimu, pastikan juga dia mempunyai komitmen terhadap suatu prinsip.

4Menepati Janji

la-lights.com

Sekecil apapun janji nya, seorang pria setia pasti akan menepati sesibuk apapun kondisinya. Karena pria setia begitu menghargai dan memahami wanita, dia begitu tahu bagaimana memperhatikannya Guys.

Yup, selain itu, sebelumnya telah dikelaskan bahwa pria setia itu berpegang teguh pada prinsip, inilah mengapa dia tidak mau melanggar janjinya.

5Bisa Mengendalikan Emosi

hipwee.com

Pria setia itu bisa mengendalikan emosi dan tidak meledak-ledak saat marah. Dia sangat paham bagaimana cara meluapkan emosinya.

Bukan dengan mencaci maki atau bahkan sampai main fisik Guys, istilahnya marahnya pria setia tuh marah yang elegan gitu lho. Hehehe.

6Hubunganmu dengan Dia Jelas Sejak Awal

femalist.com

Satu lagi Guys, kalau dia memanglah pria yang setia, maka dia akan serius memantapkan hubungannya denganmu sejak awal.

Dia sudah menetapkan bahwa kamu adalah pasangannya tanpa harus berlama-lama, bahkan bisa jadi dia dengan cepat mengenalkanmu dengan keluarganya dan memintamu mengenalkan keluargamu padanya.

Wah, kalau sudah begini mah nggak diragukan lagi deh.

Bagaimana Guys? Apakah pasanganmu punya ciri-ciri seperti di atas? Hati-hati lho ya kalau pasanganmu sudah menunjukkan hal-hal yang bersimpangan. Semoga bermanfaat!