Tahukah kamu, jika orang zaman dulu juga bisa memprediksi jenis kelamin bayi dengan sangat akurat meski tanpa bantuan teknologi?

Yap! mereka bisa mengetahui jenis kelamin bayi melalui ciri-ciri hamil anak laki-laki dan anak perempuan berdasarkan beberapa indikator,

seperti posisi janin, bentuk perut, penampilan si ibu hamil, makanan kesukaan, gerakan janin, dan lain sebagainya.

Ini dia cara sederhana yang dilakukan;

1Posisi Janin

republika.co.id

Ciri hamil anak laki-laki dan perempuan yang pertama dapat dilihat dari posisi janin. Maksudnya, jika janin yang ada dalam kandungan berada di atas atau lebih condong ke atas, maka dapat diprediksi bahwa jenis kelamin bayi adalah seorang laki-laki.

Sedangkan jika posisi janin berada di perut bagian bawah, maka jenis kelamin bayi diperkirakan adalah seorang perempuan.

2Bentuk Perut

ummi-online.com

Ciri hamil anak laki-laki dan perempuan juga dapat diprediksi dari bentuk perut ibu hamil. Bentuk perut yang lancip dan menjulang saat kehamilan tua merupakan tanda sedang mengandung bayi laki-laki.

Sedangkan bentuk perut bulat rata merupakan tanda bahwa jenis kelamin bayi adalah perempuan.

3Penampilan Ibu Hamil

dedaunan.com

Ibu hamil yang mengandung anak laki-laki biasanya memiliki penampilan yang buruk. Ia menjadi malas merawat diri, seperti malas mandi, malas berias, dan malas menyisir rambut.

Sangat berbeda dengan ibu hamil yang mengandung anak perempuan yang sering terlihat cantik dan berseri.

4Makanan Kesukaan

kehamilankuweb.id

Ibu yang hamil anak perempuan umumnya lebih menyukai makanan yang manis-manis seperti cokelat, permen, susu, eskrim, dan gula.

Sedangkan ibu yang hamil anak laki-laki justru lebih menyukai makanan yang berasa pedas, asam, dan asin.

5Gerakan Janin

ibu-hamil.web.id

Ciri hamil anak laki-laki dan perempuan juga dapat diprediksi dari gerakan janin. Jika ibu hamil merasa gerakan si janin dalam kandungan tidak bisa diprediksi, misalnya kadang bayi menendang keras, kadang bergerak saat malam, dan kadang diam dan bergerak perlahan maka diprediksi bahwa si ibu sedang mengandung anak perempuan,

sedangkan jika janin bergerak teratur sesuai ritme tertentu maka diyakini bayi dalam kandungan ibu tersebut berjenis kelamin laki-laki.

6Hitungan Detak Jantung

solusisehatku.com

Cara mengetahui jenis kelamin bayi juga dapat dilakukan dengan menghitung detak jantung bayi saat usia kehamilan sudah memasuki trimester akhir.

Dekatkanlah telinga pada perut ibu hamil, kemudian hitunglah detak jantungnya selama satu menit.

Jika jumlah detak jantungnya lebih dari 140 kali, maka yakinlah bahwa ibu hamil tersebut tengah mengandung seorang bayi perempuan, sedangkan jika kurang dari 140 kali, maka bisa disinyalir bayi yang dikandung ibu hamil tersebut adalah seorang laki-laki

SHARE