Setiap laki-laki tentu mengharapkan jodoh yang baik, istri yang bisa menjadi pendamping hidup yang menemaninya menyusuri jalan menuju ridho Illahi. Begitu juga wanita, tentu mengharapkan jodoh yang baik pula.

Kalau begitu kamu, dia, mereka bahkan penulis sekalipun sama-sama berharap memiliki jodoh yang baik dunia dan akhirat.

Lho kok jadi curhat? Ups!

Ternyata wanita sholehah idaman suami memiliki beberapa ciri khusus yang belum tentu semua wanita memiliki ciri tersebut. Nah, buat kamu para lelaki mungkin ini bisa menjadi referensi dalam menentukan karakter jodoh yang kamu idamkan.

Buat para wanita sholehah, mungkin ini bisa menjadi bahan instropeksi dalam upaya memperbaiki diri.

1Keturunan/Nasab yang Baik

www.satujam.com

Wanita muslimah terlahir dari nasab atau keturunan yang baik, dari rahim yang baik pula. Tapi jika kamu merasa bukan dari keturunan yang baik atau orang tuamu pernah melakukan kesalahan dimasa lalu, maka kamu tidak perlu berkecil hati.

Itu karena islam adalah agama yang selalu mengangkat tinggi derajat umatnya yang mau bertaubat dan terus memperbaiki diri dan bertaqwa kepada allah SWT.

2Wanita yang Berpegang Teguh Pada Agama Allah

artikel.masjidku.id

Seorang lelaki ternyata akan tekagum-kagum terhadap wanita yang kuat dalam berpegang kepada agama Allah. Beruntunglah bagi lelaki yang mempunyai sosok istri yang berpegang teguh terhadap agama. Ia juga akan menjadi pengingat saat mereka lalai dalam menjalankan perintah agama.

3Akhlak yang Mulia

bahasa.aquila-style.com

“Perhiasan yang paling indah, dari seorang abdi Allah,

Itulah ia wanita sholehah, ia menghiasi dunia.”

Lirik nasyid ini ternyata memang benar, perhiasan yang paling indah di dunia ini adalah wanita sholehah, dan yang mencerminkan dia wanita sholehah atau bukan adalah dengan akhlaknya.

4Menutup Aurot

www.ummi-online.com

Seorang wanita yang menonjolkan keseksian tubuhnya hanya untuk mencari perhatian atau memikat mata lelaki itu adalah suatu tindakan yang salah kaprah. Mereka para lelaki memang menyukai hal itu namun bukan untuk menjadikan sebagai istri.

Karena seorang lelaki sejatinya tidak akan menginginkan aurat istri atau calon istrinya menjadi hal yang dapat dilihat secara bebas oleh lelaki lain.

5Cerewet

www.sofia-zhanzabila.com

Wah, yang cerewet langsung senyum-senyum nih. Hihi.

Pada umunya lelaki tidak menyukai wanita yang mempunyai sifat cerewet, alasan utamanya adalah karena mereka dapat dengan mudah mencela, mengkritik atau mempermasalahkan suatu hal yang sebenarnya sepele yang juga seharusnya tidak perlu dijadikan suatu masalah.

Tapi terkadang bagi lelaki yang pendiam atau sedikit dalam berbicara, mereka sangat menikmati dengan mempunyai pasangan yang cerewet, mungkin karena hal tersebut terkesan suatu hal yang baru bagi kehidupanya.
so, sesuaikan karakter kamu dengan karakter suamimu.

Ehm, cukup itu dulu ya bocoran rahasia ciri wanita sholehah idaman suaminya. Lain kali kita lanjut. Semangat memperbaiki diri guys!

SHARE