Memiliki sebuah mobil di usia yang masih muda biasanya selalu diidentikkan orang dengan tingkat kekayaan atau harta yang dimiliki.

Orang-orang banyak beranggapan bahwa ketika seorang anak muda dalam usia sekitar 20 tahunan memiliki mobil pribadi, maka dia pasti orang kaya atau anak orang kaya.

Namun ternyata tak semua anggapan itu benar.

Tahukah kamu, banyak sekali anak muda sekarang yang memiliki mobil atau barang-barang pribadi bukan dari pemberian orangtua lho!

Apalagi di Negara-negara maju, seperti di Amerika, Jepang, dan beberapa Negara di Eropa.

Banyak anak muda yang memiliki barang pribadi dari hasil jerih payahnya sendiri. Sehingga sama sekali tak merepotkan orangtua mereka.

Tenang saja, kamu pun bisa seperti mereka. Apalagi jika kamu membutuhkan sebuah kendaraan bernama mobil di usiamu yang masih muda ini.

Mobil bisa kamu gunakan sebagai kebutuhan sekarang dan investasi masa depan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membantumu mendapatkan mobil idamanmu di usia yang amsih muda ini.

1Mobil Bekas Juga Oke

infomobilbekas.wordpress.com

Banyak dari anak muda yang masih mengedepankan gengsi berpikir bahwa sesuatu atau barang yang dimiliki itu harus baru. Karena barang yang baru itu dianggap lebih bagus kualitasnya.

Memang benar sih, namun tidak semua barang bekas itu kualitasnya buruk lho!

Banyak barang bekas yang masih bagus dan memiliki kualitas oke yang bisa kamu gunakan. Seperti mobil.

Mobil yang sudah bekas banyak sekali yang masih berkualitas bagus, baik mesin maupun aksesorisnya. Jika kamu ingin memodifikasinya, mungkin akan lebih cantik juga.

Nah, jika memang kamu kurang percaya dengan penjual mobil di luar, kamu bisa membeli mobil bekas dari keluarga atau orang terdekatmu.

Selain kamu bisa menawar harga menjadi lebih bersahabat, kamu juga pasti tahu kualitas dari mobil tersebut. Apakah benar-benar baik atau ternyata sudah buruk, kamu pasti sudah sangat mengetahuinya.

2Sisihkan Uang Gajimu sebagai Tabungan Mobil

www.1mobile.co.id

Jika kamu sudah bekerja atau memang masih mendapatkan subsidi dari orang tua, tak ada salahnya kamu sisihkan beberapa persen dari pendapatanmu tersebut untuk menabung.

Tabungan itu yang nanti akan membantumu sebagai uang muka atau DP pembelian mobil idamanmu.

Ingat, jangan ambil uang tersebut bagaimanapun kondisinya karena uang tersebut memang khusus dan harus kamu gunakan untuk keperluan mobil itu.

Berlakukan denda sendiri untukmu, jika ternyata kamu terpaksa mengambil uang itu, maka kamu harus menggantinya dua atau tiga kali lipatnya.

Dengan begini, uang tersebut akan tetap aman dan mobil idamanmu bisa segera kamu jemput.

3Coba Ikut Arisan yang Ramah

salmanitb.com

Arisan tak hanya bisa diikuti oleh ibu-ibu. Anak muda sepertimu pun bisa mengikuti arisan. Asalkan arisan tersebut ramah, yaitu yang tidak berusaha saling merugikan dan justru akan bisa menambah teman.

Arisan uang bulanan atau bahkan arisan mobil bisa kamu ikuti, seperti konsep menabung. Kamu cukup membayar rutin tiap bulan atau pekannya, sampai kamu bisa membayar DP atau uang muka dari mobil idamanmu.

Mudah bukan?

4Pikirkan Kembali Secara Matang

vorneto.wordpress.com

Dan yang terakhir, setelah kamu menabung cukup banyak, atau berhasil menawar harga mobil yang bersahabat, atau bahkan menang arisan, kamu perlu melakukan hal terakhir ini.

Pikirkanlah kembali, “Benarkah aku membutuhkan mobil untuk saat ini?”.

Bisa jadi saat dahulu kamu menginginkan mobil, itu karena keinginanmu agar sama dengan teman-temanmu yang telah memiliki mobil.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata kamu lebih membutuhkan hal lain daripada mobil tersebut. Sehingga ada baiknya, sebelum uangmu keluar untuk mobil yang seharusnya kurang penting, kamu pikirkan lagi.

Jangan sampai kamu menyesal karena ternyata ada hal lebih darurat yang kamu butuhkan, namun kamu tak bisa membeli atau mendapatkannya, karena uangmu telah keluar untuk membeli mobil.