Kamu mungkin tidak pernah membayangkan bagaimana mungkin ada inovasi bentuk coklat lagi, apalagi coklat lembaran. Ketika kamu sudah terbiasa dengan coklat dalam bentuk pasta (selai), batang, cair, atau bubuk.

Apalah lagi, bentuk apa lagi yang mungkin muncul? Namun, siapa yang menduga bahwa memang telah ada bentuk terbaru dari produk coklat. Dan mungkin kamu juga tidak akan pernah terbersit pikiran tentang coklat lembaran bukan?

Tetapi inilah kenyataan dan perkembangannya, coklat dalam bentuk lembaran telah lahir. Siapkan diri kamu wahai para pecinta coklat.

1Bourbon, Coklat Lembaran

tastemade.com

Coba tebak, orang mana yang telah menemukan ide coklat lembaran ini? Jawabannya adalah Jepang. Meskipun nama produknya sangat kebarat-baratan, namun inovasi coklat yang satu ini tetaplah ciptaan Jepang.

Coklat lembaran yang persis keju Kraft kecuali warnanya memiliki ketebalan 0,08 inchi, kira-kira setebal 2 milimeter. Nah, tiap paket coklat lembaran berisi 5 lembaran coklat.

Hal yang lebih menyenangkan lagi, ternyata produk coklat Bourbon ini juga dijual secara online. Produk yang dijual berisi 12 pak kemasan 5 lembaran. Harganya 3.240 yen atau sekitar 27 dolar Amerika.

Jadi, dengan harga 27 dolar Amerika kamu akan mendapatkan 60 lembar coklat, bagaimana? Penawaran yang manis bukan? Kalau kamu sudah ngebet buat mencicipi coklat lembaran ini, kamu bisa memesannya di website Bourbon.

Namun, sebenarnya coklat lembaran ini bisa dinikmati dengan cara apa aja sih?

2Sandwich Coklat

smartmug.sk

Kombinasi makanan yang paling sederhana yang bisa kamu buat tentu saja sandwich roti tawar sederhana. Kalau memakan sandwich dengan lembaran keju dan selai coklat sudah terlalu membosankan buat kamu.

Inilah saatnya kamu tumpuk lembaran coklat-keju-coklat di atas roti tawar sandwich kamu. Rasanya? Kamu bisa coba sendiri.

3Pancake Coklat Lembaran Leleh

boredpanda.com

Nah, kalau kamu ingin percobaan yang agak berbeda, kamu bisa buat pancake panas. Kemudian setelah matang, dalam kondisi pancake yang masih panas letakkan coklat lembaran. Ia akan perlahan meleleh, mengkilat, menawan bukan?

Kamu bisa sempurnakan dengan irisan berbagai macam buah yang kamu suka.

4Biskuit Coklat

avaz.ba

Kamu juga bisa memotongnya menjadi ukuran unik tertentu dan dijadikan isian biskuit. Atau barangkali kamu mau menggulung coklat lembaran menjadi isian roti lembut buatan kamu sendiri.

5Selimut Coklat

funtime.ge

Tentu saja menjadikannya selimut untuk buah segar kesukaan kamu kan jadi sangat menggiurkan bukan? Tekstur buah yang juicy bercampur dengan coklat lembar yang melting  di mulut. Kamu bisa membayangkannya?

6Pisang Coklat

funtime.ge

Bagaimana kalau kamu membuat pisang coklat yang agak berbeda dari biasanya? Potong pisang matang kemudian gulung menyelimuti dengan coklat lembaran dan roti tawar tipis. Selesai, tinggal kamu kemas deh.

Seperti permen yang cantik untuk anak-anak bukan?

7Madu Coklat

patrasevents.gr

Inovasi lainnya, kamu bisa mengombinasikan waffle dengan coklat lembaran dan madu. Boleh juga kalau kamu tambahkan buah-buah segar mungil berri-berrian, seperti stroberi dan buah berry lainnya.

8Mawar Coklat

tip.ba

Kalau mawar merah atau mawar putih sudah terlalu mainstream buat candle light dinner berdua bersama pasangan kamu, saatnya kamu coba cara ini. Mawar coklat, coklat lembar yang dipotong dan disusun bentuk menjadi mawar.

Jikapun bukan dinner yang romantis, kamu bisa menyajikannya pagi hari. Sarapan hari minggu pagi yang fresh untuk menikmati quality time seharian penuh bersama keluarga tercinta.

Bagaimana? Apapun saja bisa dibuat dengan coklat ini, kreasi apa yang akan kamu ciptakan?

SHARE