Siapa sih yang nggak pengen punya rumah kece dengan model kekinian? Apalagi kalau rumah itu sedap sekali dipandang, pasti pada pengen kan? Tapi, untuk mendapatkan model rumah yang kita idam-idamkan, tentunya kita butuh usaha cari desain rumahnya dong!

Nah, benar tuh, sebelum rumah kita dibangun, kita perlu tahu model rumah seperti apa yang sekarang ini sedang trend.  Ya, siapa tahu saja ada yang sesuai dengan selera kita, jadi kita bisa contoh desainnya untuk dijadikan rumah kita.

Wah asyik dong kalau begitu, berarti kita tidak perlu repot-repot sewa jasa arsitek untuk ngedesain calon rumah kita nanti. Nah, untuk itu kita lihat yuk contoh-contoh rumah minimalis aneka type berikut ini!

1Contoh Rumah Minimalis Type 36

usahaproperti.com

Bagi kamu yang berencana membangun rumah atau membeli rumah type 36, mungkin kamu bisa lihat contoh rumah minimalis pada gambar di atas. Biasanya rumah dengan type ini kamarnya ada dua dan dengan satu kamar mandi di tengah ruangan.

Kamu bisa membuatnya dengan model layaknya di cluster, ciri rumahnya yang paling bisa kita lihat adalah rumah tanpa pagar. Namun kalau keamanannya baik ya, kalau nggak ya kamu perlu menggunakan pagar di depan rumah. Seperti gambar di bawah ini.

rumahmuria.com
rumahmuria.com

Nah, gambar di atas ini adalah contoh rumah type 36 yang memiliki pagar. Jadi terlihat lebih aman kan? Selain itu, kamu pun bisa menambahkan atap di teras rumah yang bisa kamu gunakan sebagai garasi. Jadi mobil atau motormu tidak kepanasan dan kehujanan deh!

2Contoh Rumah Minimalis 2 lantai Type 36

rumahmuria.com

Mungkin kalau kamu pengantin baru atau baru memiliki satu anak atau dua anak, rumah type 36 sudah sangat cukup luas bagi kamu. Namun, dengan semakin bertambahnya anggota keluarga, kamu butuh kamar lebih banyak.

Nah, kalau kamu butuh kamar lebih banyak tapi terlanjur punya rumah type 36 dan di sekelilingnya sudah tidak ada tanah kosong yang bisa kamu bangun, maka solusinya kamu bisa membuat rumah kamu jadi 2 lantai.

Tentunya dengan menambah rumahmu menjadi dua lantai, kamu bisa menambah jumlah kamar juga kan! Oiya, supaya lebih cakep model rumah kamu, kamu bisa juga lho membuatnya dengan desain yang oke.

modelsrumahminimalis.co
modelsrumahminimalis.co

Salah satu desain rumah minimalis type 36 yang memiliki 2 lantai adalah seperti gambar di atas. Bagaimana, kece kan desain rumahnya? Dan pastinya nggak biasa, kerena model atapnya yang miring sebelah seperti itu.

3Contoh Rumah Minimalis Type 45

fenuz.com

Jika kamu ingin rumah yang agak luas dengan kamar sedikit lebih banyak, maka kamu bisa memilih rumah type 45. Biasanya sih jumlah kamarnya ada 3.  Lumayan banyak kan, salah satunya bisa dibuat sebagai kamar tamu.

Rumah model ini, sangat cocok buat kamu yang nggak suka punya rumah berlantai dua. Repot juga sih kalau punya rumah berlantai dua. Repot naik turunnya yang pasti. Cukup melelahkan pastinya.

4Contoh Rumah Minimalis Type 80

desaindesainrumah.com

Jika kamu merasa penting memiliki rumah yang jauh lebih luas, tentunya kamu bisa memilih rumah dengan type ini, yaitu type 80. Terlihat kan? Tampak depan saja rumah ini terlihat lebih besar.

Tapi, apapun pilihan rumah kamu nantinya, tentunya kamu sudah mempertimbangkan sebelumnya. Tiap-tiap orang pasti pertimbangannya berbeda-beda, bisa karena kondisi keuangan, kebutuhan atau karena gaya hidup semata.

Satu hal lagi yang perlu kamu ingat, apapun model rumah kamu nanti, tidak akan berarti apa-apa tanpa kenyamanan seluruh anggota keluarga. Jadi saat memilih rumah, mintalah pendapat dengan anggota keluargamu.