Sudah tidak asing lagi dengan pesepak bola terkenal sejagat raya ini, ya Cristiano Ronaldo, dia merupakan pesepak bola yang bermain di klub besar dan kaya, real madrid, spanyol.

Bintang ini mempunyai kekayaan yang fantastis, dia merupakan pemain yang mempunyai gaji tinggi dari beberapa bintang sepakbola, uniknya dia tidak hura-hura layaknya pemain lain walau ada sisi lain yang memberitakan sifat negatif dia.

Ronaldo seorang yang beragama katolik, tapi siapa sangka ternyata ronaldo sangat dekat dengan islam, bahkan dia sering beberapa kali membantu umat islam.

Pria yang disebut dengan CR7 ini ternyata juga berhati mulia, tidak seperti pesepak bola lainnya yang mempinyai tato dalam tubuhnya, ronaldo tidak, karena ia ingin mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan.

Berikut beberapa hal yang membuat ronaldo dekat dengan islam.

1Hafal Alfatihah Belajar dari Mesut Ozil

caughtoffside.com

Ketika mesut ozil masih berada di real madrid, ronaldo sering melihatnya ketika ozil mambaca alquran. Ronaldo akhirnya belajar islam dari ozil, bahkan sekarang ronaldo sudah hafal alfatihah.

Ozil merupakan guru spiritual ronaldo, sayang ozil pindah ke arsenal, padahal suatu waktu ozil ingin mengajari ronaldo tata cara berwudhu.

2Menolak Tukar Jersey

sufera.com

Ronaldo pernah menolak bertukar jersey dengan pemain negara israel, dimana saat itu ronaldo bermain untuk portugal, banyak pemain ingin bertukar jersey dengannya, tapi semuanya ia tolak.

Bahkan ronaldo mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversial, ketika wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?

Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.”

Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

3Menyumbang Afghanistan

icrc.org

Ronaldo menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro ( atau Rp 1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut.

4Membantu Palestina

albahrainfpikundip.wordpress.com

Ronaldo melelang sepatu emasnya demi diberikan kepada anak-anak palestina, sepatu emas milik Ronaldo itu laku hingga 1,4 juta Euro atau Rp16,77 Miliar).

Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.

Bahkan dikabarkan ronaldo pernah datang ke palestina pada tahun 2005 dan 2007, hal itu dilakukan ronaldo karena dia mendukung palestina, hal ini cukup mengundang kontroversial para media dan klub yang mengontraknya.

5Mengajak Mendukung Pengungsi Suriah

gemaislam.com

CR7 juga mendukung pengungsi suriah, dia mengajak semua orang penggemarnya di dunia untuk mendukung dan peduli terhadap pengungsi dari suriah.

Pengggemar ronaldo sendiri  mencapai 202.5 juta follower di seluruh akun media sosianya. 110 juta follower di Facebook, 51.5 juta di Instagram, dan 41 juta di Twitter.

6Mendapat Hadiah Alquran

voa-islam.com

Perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily, menghadiahi ronaldo alquran yang sudah diterjemahkan dalam bahasa portugis.

Hal ini dilakukan karena ronaldo bekerja sama dengan perusahaan tersebut untuk membintangi beberapa iklan yang syutingnya dilakukan di Arab Saudi.

Itulah beberapa bukti dan fakta bahwa ronaldo dekat dengan islam, walau banyak media memberitakan negatif tentangnya, tapi tetap saja ia mempunyai hati mulia. Semoga Hidayah segera menuju padanya.