Barangkali sejak lima dekade terakhir  telah muncul satu cita-cita baru bagi anak kecil di seluruh dunia. Menjadi astronot adalah cita-cita yang sangat populer dan dibayangkan sebagai tujuan yang mengesankan dan menyenangkan.

Untuk lebih spesifik, tentu saja menjadi astronot di bawah naungan proyek luar angkasa National Aeronautics and Space Administration (NASA), badan antariksa nasional milik Amerika Serikat.

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

NASA pertama kali diperkenalkan pada publik dunia pada tahun 1958 oleh presiden Amerika Serikat ke 34, Dwight David Eisenhower. Sejak saat itulah NASA menjadi lembaga antariksa yang paling populer.

Kepopuleran NASA tentu saja karena NASA menjadi pelopor berbagai penemuan ilmiah terbaru dalam bidang antariksa. Terlebih lagi banyak proyek eksplorasi luar angkata yang di luncurkan oleh NASA hingga saat ini.

io9.com
io9.com

Bahkan banyak film bertema luar angkasa yang tentu saja awalnya terinspirasi oleh NASA. Beberapa diantara yang film-film bertema luar angkasa yag paling terkenal adalah Gravity, Interstellar dan The Martian.

Nah, tapi tahukah kamu bahwa NASA juga punya project crop circles?

Crop circles adalah pola-pola misterius yang dibuat di atas ladang sereal besar. Beberapa di antaranya dianggap sebagai buatan makhluk luar angkasa, namun ternyata crop circles hanya dibuat oleh manusia.

Berikut beberapa crop circles buatan NASA yang berbeda dan lebih keren dari crop circles yang pernah ada sebelumnya.

1NASA Corn Maze

universetoday.com

Apa kamu mengerti apa yang ingin disampaikan oleh crop circles yang satu ini? Seperti yang dikatakan di awal, bahwa memang ini adalah crop circles yang berbeda dari biasanya.

Bentuknya yang serupa labirin akan membuatmu tertarik pada desain dan fotonya dari atas udara. Juga untuk mengeksplorasi luar angkara dalam bentuk labirin. Nah, bisakah kamu keluar dari labirin luar angkasa ini?

Crop circles ini dibuat di ladang jagung Cornbelly, Lehi, Utah, Amerika Serikat pada 30 September 2011.

2The Rock Ranch

techworld.com

Kalau kamu punya anak yang bercita-cita menjadi astronot, kamu bisa ajak anakmu kesini. Ajaklah anakmu untuk bermain di labirin bertema astronot ini. Crop circles in dibuat di peternakan The Rock Ranch, The Rock, Georgia, Amerika Serikat pada 24 September 2011.

3Belvedere Plantation

techworld.com

Nah, jika anakmu sudah mantap dengan cita-citanya mejadi astronot, tantang dia untuk memecahkan labirin yang lebih sulit ini. Labirin bertema pesawat ulang alik atau pesawat luar angkasa ini adalah tantangan yang keren buat anakmu.

Desain yang detil dan membingungkan ini dibuat di Belvedere Plantation, Fredericksburg, Virginia, Amerika Serikat pada 1 Oktober 2011.

4Kepler Spacecraft

universetoday.com

Kalau kamu penggemar segala hal tentang luar angkasa, tentu kamu akan mempelajari tentang NASA. Nah, kalau kamu tahu banyak tentang NASA, istilah Kepler bukanlah hal yang asing buat kamu.

Kepler adalah pesawat pengamatan luar angkasa yang diluncurkan pada 7 Maret 2009. Nama kepler mengacu pada Johannes Kepler, seorang astronot legenda yang menginspirasi banyak astronot lain hingga saat ini.

Nah, crop circles NASA yang satu ini dibuat di ladang besar Dell’Osso di Lathrop, California, Amerika Serikat pada 1 Oktober 2011.

5Vala’s Pumpkin Patch

techworld.com

Crop circles dengan tema satelit, logo NASA dan stasiun luar angkasa ini dibuat di ladang jagung Vala’s Pumpkin Patch, Gretna, Nebraska, Amerika Serikat pada tanggal 17 September 2011.

Beberapa desain crop circles tersebut dibuat NASA dengan luas rata-rata 30.000 meter persegi. Kamu bisa bayangkan bagaimana desain ini dirancang dengan ketelitian tinggi dan kehati-hatian tingkat tinggi dalam pembuatannya.

NASA sebenarnya membuat dua labirin lainnya, kalau kamu memang tertarik, kamu bisa menemukan gambarnya yang menakjubkan lewat mesin pencari Google. Selamat bereksplorasi!