Kabar gembira muncul dari istana negara, Presiden Joko Widodo akhirnya telah menjadi kakek. Berita ini diterima dari pesan singkat Sekretaris Kabinet, Pramono Anung pada pukul 10.30.

“Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bapak Jokowi di Solo pada hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA,” begitu pesan singkat dari Pramono.

Lahir Melalui Operasi Sesar

cucu pertama joko widodo anak gibran rangkabumi
via solopos.com

Anak dari pasangan Gibran Rangkabumi dan Selvi Ananda ini lahir pada pukul 9.28 di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Solo. Salah satu dokter yang menangani persalinan, dr. Soffin Arfian SpOG mengucapkan terima kasih kepada tim dokter “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dokter yang telah membantu proses kelahiran,”.

Mardiatmo, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Solo mengatakan, proses kelahiran putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu melalui operasi caesar. Bayi ini berjenis kelamin laki-laki dan dalam keadaan sehat. Bayi ini lahir dengan berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 cm.

Penjagaan Diperketat

cucu jokowi lahir di rs pku muhammadiyah solo
via liputan6.com

Seiring dengan kelahiran cucu Presiden Joko Widodo, maka penjagaan di Rumah Sakit pun diperketat. Sejumlah petugas keamanan dengan seragam ataupun yang berpakaian preman tampak bertebaran untuk meningkatkan pengamanan. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Solo, Kombes Ahmad Luthfi yang juga sudah menengok di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Menurut keterangan sejumlah pedagang, akses ke dalam Rumah Sakit semakin ketat. Sejumlah warung makan juga diminta untuk tutup lebih awal. Para pedagang pun tidak keberatan dengan permintaan tersebut karena memang dagangan mereka sudah hampir habis. “Tadi ada petugas yang meminta untuk warung ditutup dulu. Tapi tidak apa-apa wong tinggal sedikit dagangannya,” ucap seorang pedagang di sekitar rumah sakit.

Meresmikan Pusat Logistik

jokowi resmikan pusat logistik ekonomi berikat
via rimanews.com

Presiden Jokowi tampak sedang bertugas ketika cucunya lahir. Pada hari ini, Presiden melakukan kegiatan berupa peresmian Pusat Logistik Berikat di kawasan Industri Cipta Krida Bahari, Jakarta Utara. Jokowi tampak sumringah ketika mendengar kelahiran cucu pertamanya ini.

Pada awalnya, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada 11 Maret 2016. Namun setelah mendengar kabar kelahiran ini, Dia mempercepat jadwal penerbangan dan akan berangkat pada Kamis sore ini.

Nama Cucu Pertama Presiden

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Gibran tampak sangat sumringah mengabarkan kelahiran putranya ini. Diapun mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang membantu persalinan istrinya. “Saya terima kasih kepada tim dokter RS PKU yang menangani proses persalinan anak saya”.

Gibran mengaku, nama anaknya masih rahasia dan belum bisa diumumkan. ” … nanti saja saya kasih tahu,” ucap Gibran ketika ditanya perihal nama anaknya. Nah, sobat semua, jika kamu dikasih hak untuk memberi nama, nama apakah yang akan kamu berikan untuk cucu pertama Presiden Jokowi ini? Tuliskan ide nama darimu di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here